Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Wagub Banten Minta BKPMPT Orientasikan Perizinan Online

0 38

BANTEN,PenaMerdeka – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat menyambangi kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, supaya dapat mengorientasiakan sistem perizinan online.

Wagub menargetkan, semua pelayanan perizinan di Banten ke depan harus meminimalisasi tatap muka dimana ia menyebut lantaran didalamnya kerap adanya potensi penyimpangan.

Didampingi Kepala BKPMPT, Wahyu Wardhana, Wagub mendapat penjelasan jika proses pengurusan sejumlah item perizinan yang menjadi kewenangan Pemprov, kini telah dilakukan secara online.

Pengaju izin cukup melakukan proses perizinan online melalui aplikasi atau website yang disediakan oleh BKPMPT.

“Tapi ternyata ini belum semuanya online. Seperti pertukaran berkas perizinan antar OPD terkait misalnya, itu masih dilakukan secara manual. Ini kan jadinya tetap tidak efektif,” kata Andika saat ditanya awak media, Rabu (31/5).

Wagub dalam kesempatan itu juga meminta BKPMPT untuk segera mengadopsi sistem pelayanan perizinan online yang sudah diterapkan di provinsi lain.

Ia beralasan semua proses dilakukan dengan secara online agar menekan adanya tatap muka antara petugas pelayanan dan pengaju izin, Andika menyebut hal itu sejalan dengan arahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pelayanan perizinan yang baik.

“Dengan begitu, komitmen kami, saya dan Pak WH (Gubernur Banten Wahidin Halim) untuk memerangi korupsi bisa on the track. Setahu saya Jawa Barat itu sudah bagus sistem perizinan online-nya,” tandasnya. (RA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...