Disperindag Kembangkan Pembangunan Pasar Lingkungan dengan Kuliner

0 55

pembangunan pasar linkungan tangerang

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) akan kembali mengerjakan pembangunan pasar lingkungan dan 1 pasar kecamatan.

Ini merupakan program kelanjutan Pemkot Tangerang untuk menciptakan pasar dengan ramah lingkungan.

Sudah dipastikan bahwa pembangunan pasar rencananya akan dibangun di 5 wilayah diantaranya Kelurahan Karawaci Baru, Kelurahan Gebang Raya, Kelurahan Blendung dan Kelurahan Benda, Kelurahan Pondok Bahar dan 1 pasar Kecamatan akan dibangun di Kecamatan Priuk, Kota Tangerang.

Habibulloh, Sekretaris Dinas (Sekdis) Disperindag Kota Tangerang menyebutkan, program yang ada di wilayah kelurahan sejatinya bukan hanya dikerjakan pada tahun 2017 ini saja.

Tetapi melalui Desperindag menurutnya, tahun 2016 lalu telah membangun proyek yang sama.

Sekdis menambahkan, untuk tahun 2017 memang Disperindag mempunyai target membangun sebanyak 15 pasar lingkungan. Hanya saja karena terkendala pengadaan lahan akhirnya target tersebut tidak terealisasi.

Hitungannya dikarenakan pada bulan Juni 2017 sudah masuk semester pertama, sehingga kami prediksikan tidak mungkin dapat mencapai target itu.

“Akhirnya kami putuskan melanjutkan pembangunan pasar lingkungan dan 1 pasar kecamatan dahulu. Sebab status lahannya sudah jelas karena sudah tercatat menjadi aset Pemkot Tangerang,” ucapnya.

Sesuai dengan arahan dari Walikota Tangerang pasar ini kata Habibulloh, fungsinya harus ditambahkan menjadi tempat kuliner.

“Jadi bukan hanya menjadi tempat pasar sayuran saja, tetapi sesuai arahan pak Walikota setelah dilakukan pembangunan pasar lingkungan kedepan harus dimanfaatkan sebagi tempat kuliner juga,” pungkasnya

Sementara itu, Junijar, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Kota Tangerang mengatakan, 5 dari 15 target pembangunan memang diakuinya belum terealisasi semua karena terkendala dengan proses verifikasi lahan.

“Akhirnya dari target 15 kegiatan program pembangunan pasar lingkungan hanya bisa terealisasikan 5 titik,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, pembangunan pasar di Kecamatan sendiri itu masih dalam tahapan perlengkapan administrasi yang nantinya akan dilakukan proses pelelangan oleh Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Tangerang.

Untuk pembangunan pasar sendiri lanjut Junijar, unit yang ada di Kelurahan Gebang Raya saat ini sudah dilakukan proses distribusi keperluan bahan material.

Sementara sisanya masih akan dilakukan pengecekan lokasi. Kemungkinan besar pak Walikota Tangerang akan turun mensurvei lokasi.

“Nanti Pak Walikota akan survei langsung lahan pembangunan pasar lingkungan tersebut,” terangnya. (advertorial)
.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...