SMSI di HPN 2018 Padang, Dipercaya Pegang Dua Even

by 2017-06-18 0 comments

smsi di hpn 2018 padang

SUMBAR,PenaMerdeka – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyambut baik keterlibatan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang akan dipusatkan di Sumatera Barat. SMSI di HPN 2018 mendatang memang sengaja dilibatkan secara langsung.

Dalam pertemuan antara dengan Ketua SMSI Sumatera Barat, Yal Aziz, di Istana Gubernuran Sumbar, Sabtu (17/6 /2017 disebutkan bahwa SMSI untuk HPN 2018 mendapat tugas dari Penanggung Jawab kegiatan para kuli tinta tersebut dari Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono.

Dalam kegiatan ini disebutkan SMSI memang mendapat jatah kepercayaan untuk memegang dua kegiatan penyelenggaraan dalam HPN. Kegiatan pertama yang dilakukan SMSI di HPN 2018 adalah Pameran Pekan Media Digital dan kegiatan kedua Pertemuan Akbar Pers Mahasiswa Indonesia yang dilakukan bersamaan dengan pelayaran menggunakan KRI dari Tanjung Priok ke Teluk Bayur.

Baca juga:  Kolaborasi PWI dan SMSI, Buka Kesempatan Wartawan Online Ikut UKW

”Saya sudah menyampaikan kepada Pak Gubernur bahwa pada acara Hari Pers Nasional 2018 mendatang di Padang, SMSI mendapat tugas untuk melaksanakan dua kegiatan, Pameran Pekan Media Digital dan Pertemuan Akbar Pers Mahasiswa,” uajr Yal Aziz usai pertemuan.

Menurut Yal Aziz, Gubernur Irwan Prayitno bersedia membahas hal itu setelah Lebaran. Gubernur Sumbar juga mendorong SMSI Sumbar berkordinasi dengan PWI Sumbar.

“Saya ingin SMSI dan PWI Sumbar, saiyo sakato mensukseskan HPN 2018 di Padang,” kata poltisi PKS ini.

Secara khusus, Irwan Prayitno mengatakan bahwa selain peran SMSI di HPN 2018 tetapi kedepan ia mengajak organisasi ini dapat memainkan peran di Sumatera Barat, supaya SMSI mengambil peran kunci dalam membangun arus informasi yang sehat.

Pasalnya tambah Irwan, kenapa peran ini harus diambil karena bakal menjadi ujung tombak penyaringan sumber berita agar media siber di Sumatera Barat tidak ikut menyebarluaskan berita hoax dan ujaran kebencian.

Baca juga:  Lounching HPN, Ketum PWI : Tuan Rumah bakal Terimbas Pembangunan

Seperti diketahui, SMSI merupakan organisasi perusahaan media massa berbasis internet yang didirikan oleh sejumlah pemilik dan pengelola media siber nasional dan daerah pada bulan Maret 2017, serta dideklarasikan pada April 2017.

Saat ini SMSI telah memiliki pengurus di 21 Provinsi dengan anggota lebih dari 250 perusahaan media siber di Indonesia. Direncanakan, SMSI akan mendaftarkan diri sebagai konstituen Dewan Pers pada bulan September mendatang.

Kedepan dengan adanya keterlibatan SMSI di HPN 2018  maka diharapkan menjadi tolak ukur keberhasilan organisasi untuk menjadi profesional membendung informasi hoax. (yuyu/dbs)

kompetisi potret Banten

Komentari Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.