Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Usai Tabrakan, AS Sibuk Cari 7 Awak Kapal Perang Hilang

0 45

awak kapal perang hilang AS

TOKYO,PenaMerdeka – Tim pencari dan penyelamat Amerika Serikat (AS), Minggu (18/6), telah sibuk mencari tujuh awak kapal perang hilang sesudah kapal tersebut bertabrakan dengan kapal kontainer Fililina di lepas pantai Jepang. Tujuh awak kesemuanya ialah pelaut AS.

Laksamana Joseph P Aucion, Pejabat Armada 7 AS menyatakan, pencarian berlanjut setelah pernyataan militer AS dikeluarkan sekitar 24 jam sesudah insiden.

Kapal perang USS Fitzgerald yang dipersenjatai rudal jelajah Aegis rusak parah usai menabrak kapal berbendera Filipina, ASX Crystal, di area perairan berjarak 56 mil sebelah barat daya Yokosuka, Jepang, sehinga mengakibatkan sejumlah awal kapal perang hilang.

“Ini hari sangat sulit bagi krluarga Angkatan Laut kita. Susah membayangkan apa yang harus dialami para awak ini, mudah mudahan tantangan ini dapat kita atasi,” tutur Aicoin.

Pencarian tujuh awak kapal perang hilang AS melibatkan perahu angkatan udara AS dan Jepang serta sejumlah kapal.

Dilansir dari Twitter Presiden AS Donald Trump.Terima kasih untuk sekutu Jepang atas bantuannya yang sudah turun mencari awal kapal perang hilang AS. Kejadian ini membuat keluarga menjadi was was dan khawatir.

Penyebab tabrakan hingga kini masih belum diketahui. Fitzgerald mengalami kerusakan pada bagian sisi kanan, atas dan di bawah garis air.

Pihak kapas ASX Crystal bersedia melakukan kerja sama dalam penyelidikam Coast Guard (penjaga pantai) Jepang terkait insiden awak kapal perang hilang ini.

Angkutan laut niaga Filipina memiliki kapasitas 29.000 ton yang bertabrakan dengan kapal perang AS yang berbobot 8.351 ton. Sampai berita ini diturunkan banyak pihak dari AS masih mencari awak kapal perang yang hilang tersebut. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...