Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Hindari Hidangan Lebaran yang Bikin Perut Begah

0 52

JAKARTA,PenaMerdeka – Hidangan lebaran atau Hari Raya Idul Fitri kerap membuat orang lupa akan mengontrol nafsu makan karena mencicipi makanan dan minuman yang disediakan.

Alhasil, tidak sedikit yang mengalami perut begah yang ditandai dengan munculnya perasaan tak nyaman dan sulit dijelaskan pada perut.

Ikhsan Mokoagow, Dokter spesialis penyakit dalam Rumah Sakit Jakarta Eye Center (JEC) menjelaskan, perut begah terjadi karena pola makan yang salah. Makanan dan minuman yang sangat banyak sebelum dicerna atau terserap tubuh dengan baik.

“Sebelum itu paling tidak menunggu selang waktu untuk makan lagi. Namun, pada saat momen ini hidangan lebaran akan terus menerus kita makan. Bahkan makan berat terus setiap bertamu,” jelasnya.

Perihal mengapa tubuh tetap menerima asupan makanan dan minuman walau jumlah berlebih, tubuh tak akan menolak langsung untuk menyuruh kita berhenti makan.

Sebanyak makanan dan minuman pada saat Hari Raya Idul Fitri yang kita masukan, semua tetap tertelan pada tubuh kita. Sebaiknya mengatur dan membatasi jumlah asupan hidangan lebaran. Yang kita pikirkan dan jangan menunggu tanda dari tubuh. (riri/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...