Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Polsek Jatiuwung Kota Tangerang gelar Simulasi Antisipasi Serangan Teroris

0 157

antisipasi serangan teroris polsek

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Anggota Kepolisian yang sedang bertugas diserang oleh 2 orang terduga teroris di halaman Mapolsek Jatiuwung di Jl. Raya Gatot Subroto, Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang. Tersangka langsung dilumpuhkan dengan timah panas di kakinya. Peristiwa ini memang hanya sebatas simulasi antisipasi serangan teroris lantaran belakangan kerap menyerang anggota kepolisian.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Agung Budi Laksono dalam rilis simulasi antisipasi penyergapan teroris mengatakan, sekitar pukul 16.30 WIB ada 2 orang yang tidak dikenal masuk ke halaman parkir Polsek Jatiuwung.

“Dikarenakan mencurigakan, petugas jaga serta anggota melakukan pemeriksaan dan kedua orang terduga teroris itu ketika ditanya oleh petugas mereka menjawab sedang mengurus surat kehilangan. Tetapi, secara tiba tiba salah seorang dari mereka menyerang menggunakan pisau hendak melukai petugas sambil berteriak Thogut.. Thogut.. Thogut,” katanya.

Diungkapkan Agung, petugas yang berjaga berhasil mengantisipasi serangan teroris. Petugas jaga berhasil menepisnya dan melumpuhkannya dengan tangan kosong.

“Lalu petugas jaga lainnya yang menggunakan senjata api mengarahkan senjata api ke salah satu orang terduga teroris itu. Yang satunya lagi tidak mengindahkan peringatan petugas jaga hingga akhirnya berhasil dilumpuhkan dengan timah panas dan tepat mengenai kaki terduga penyerang tersebut,”ungkapnya.

Dijelaskan oleh Kapolsek, melihat situasi tersebut petugas jaga langsung respon dengan membunyikan alarm untuk kesiagaan anggota yg berada di Mako Polsek Jatiuwung.

“Anggota yang standby berkumpul di depan dan menjaga tahanan, sedangkan untuk petugas Provost segera melakukan antisipasi serangan teroris dengan mengamankan lokasi dan langsung menutup pintu gerbang Mako Polsek Jatiuwung. Untuk korban jiwa tidak ada. Namun, salah satu terduga teroris berhasil diamankan dengan kondisi luka tembak di kaki dan satunya dalam keadaan sehat,” jelasnya.

Ditegaskan Kapolsek, bahwa kejadian tersebut merupakan simulasi yang dilakukan dalam kesiapan penjagaan Polsek Jatiuwung dalam menanggulangi aksi terorisme dan kesiapsiagaan anggota piket jaga di Markas Polsek Jatiuwung.

“Tujuannya untuk kewaspadaan dan menjaga kesiapan serta melakukan antisipasi serangan teroris terhadap Polsek Jatiuwung dari bentuk penyerangan kelompok yang membahayakan NKRI,” pungkasnya. (herman)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...