Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Partai Pamungkas, Cile Jerman Berebut Gelar Perdana Piala Konfederasi

0 81

meraih gelar perdana piala konfederasi

MOSCOW,PenaMerdeka – Babak final Piala Konfederasi 2017 mempertemukan Cile dan Jerman. Kedua tim sama sama ingin meraih gelar perdana Piala Konfederasi. Pasalnya karena sejak turnamen antar benua ini dihelat mereka masih puasa gelar.

Seperti diketahui laga final Piala Konfederasi 2017 pada Minggu (2/7/2017) atau Senin dini hari WIB yang akan disiarkan secara langsung dari stasiun tv swasta nasional pada laga nanti kubu Jerman memang sempat memberi aplaus tersendiri bagi penjaga gawang Cladio Bravo yang berhasil menepis seluruh eksekutor tim Portugal saat babak semifinal dalam adu penalti.

Menjadi juara buat Jerman adalah permintaan publiknya, karena sejumlah piala bergengsi sudah pernah direngkuh tim berjuluk panzer tersebut. Maka itu laga final diharapkan Jerman akan menjadi gelar perdana Piala Konfederasi. Prestasi terbaik Jerman adalah ketika berhasil menempati tampuk peringkat ke tiga pada 2005 ketika berstatus tuan rumah.

Sebab menjadi juara pada Piala Konfederasi 2017 akan menjadi suntikan bagus buat timnas Jerman, lantaran dengan mayoritas pemain muda dan minim pengalaman dan menjadi kampium di turnamen besar akan menambah pengalaman untuk pasukan besutan Joachim Loew.

Dan Loew pun mengakui dengan masuknya Cile ke final merupakan bukan yang dianggap sembarangan. Pasukannya dikatakannya tidak melakukan secara khusus jika pertandingan dengan adu penalti.

Sementara Cile, kendati selaku tim yang mewakili Benua Amerika Selatan memang menjadi catatan bagus dalam sejarah keikutsertaannya. Sebab mereka bisa langsung melangkah ke partai puncak. Padahal dalam turnamen ini adalah keikutsertaan yang pertama kalinya.

Mereka pun berkesempatan untuk meraih gelar perdana Piala Konfederasi karena dalam tiga tahun berturut-turut mereka menjadi juara pada turnamen antar-negara.

Alexis Sanchez dkk datang ke Piala Konfederasi dengan status juara Amerika Selatan. Mereka menjadi juara Copa America 2015 dan Copa America Centerio pada 2016.

Berikut adalah komentar dari kedua pelatih :

(Cile) Juan Antonio Pizzi : ” Tim Panzer Jerman ada kemungkinan besar bakal menurunkan pemain muda. Namun, ini keunggulan yang dikantongi Joachim Loew, kendati begitu mereka punya banyak pengalaman. Maka itu Jerman akan menjadi lawan yang patut diwaspadai.”

(Jerman) Joachim Loew : “Jerman telah melakukan persiapan secara optimal. Dan kami untuk meraih gelar perdana Piala Konfederasi ini telah melakukan banyak hal. Kami dalam spirit bertanding yang bagus untuk memenangi pertandingan final nanti.” (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

HPN
Loading...