Tim Jerman Catat Rekor 100 Persen Menang Di Kualifikasi Piala Dunia 2018

by 2017-10-09 0 comments

Tim Jerman 100 persen menang

PenaMerdeka – Tim nasional Jerman (juara bertahan Piala Dunia) berhasil membuat catatan 100 persen kemenangan di sepuluh laga, selama babak kualifikasi Piala Dunia 2018 berlangsung.

Tim Jerman mencatat rapor sempurna setelah dipertandingan terakhir menang atas tim tamu Azerbaijan di Stadion Fritz Walter, Kaiserslautern, Minggu (8/10/2017).

Gol indah Leon Goretzka yang tercipta di menit kedelapan menjadikan Tim Jerman unggul lebih dahulu dari tim tamu. Sebuah kemelut terjadi di depan gawang Azerbaijan beramula dari sepak pojok. Dengan posisi membelakangi gawang, Goretzka menyambut bola.

Goretzka melepaskan tendangan ke gawang dengan tumitnya. Bola tendangan tumit Goretzka meluncur deras ke dalam gawang tanpa bisa dihalau oleh lini pertahanan dan penjaga gawang Azerbaijan.

Azerbaijan berhasil dibalas lewat aksi cukup memukau dari Ramil Sheydaev. Pemain bernomor punggung 11 ini terlepas dari kawalan lini belakang Tim Jerman. Sendirian di kotak penalti tanpa penjagaan ketat pemain bertahan Jerman, Sheydaev melesakkan bola ke gawang Jerman.

Baca juga:  Penyisihan Piala Dunia 2018, Brasil Jungkalkan Bolivia 5-0

Tim Panser sempat berada dalam kondisi sulit lantaran telah melakukan dua pergantian pemain di babak pertama akibat cederanya dua pemain yakni Niklas Suele dan Skhordan Mustafi.

Setelah babak pertama kedudukan 1-1, di menit ke-54 babak kedua lewat Sandro Wagner Jerman mampu kembali. Memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan oleh Julian Brandt, penyerang Jerman ini mencetak gol melalui sundulan kepala.

Gol kedua ini mampu memompa semangan pemain Tim Jerman. Tak perlu banyak waktu untuk membuat gol-gol selanjutnya. Gol Ruediger di menit ke-64 menjadi gol ketiga dan selang dua menit kemudian Goretzka kembali mencetak gol keduanya sehingga skor menjadi 4-1.

Jerman kembali membobol gawang Azerbaijandi sembilan menit jelang bubar. Emre Can yang tercatat sebagai gelandang Liverpool mencetak gol pamungkas dan membuat Jerman meraih kemenangan telak dengan skor 5-1. (herman)

Bagikan Artikel ini

Komentari Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.