Berikut Manfaat Pijitan pada Bayi di Pagi Hari

Pijitan pada Bayi di Pagi Hari

JAKARTA,PenaMerdeka – Pijitan pada bayi ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi si calon dewasa di masa depan. Rangkaian pemijatan dapat membawa banyak pengaruh baik untuk tumbuh kembangnya nanti.

UKK Tumbuh Kembang IDAI-Ikatan Dokter Anak Indonesia dr. Fitri Hartanto, SpA(K) menyatakan anak yang sering dilakukan kegiatan ini dapat terhindar dari risiko beberapa penyakit yang berbahaya. Kegiatan ini pun bisa meningkatkan ikatan sang anak dengan orang tuanya sendiri.

“Pijitan pada bayi memiliki dampak jangka yang sangat panjang. Saat melakukan kegiatan ini, berat badan bayi naik dan ikatan batin kepada orang tua bisa berdampak baik dan panjang,” tandas Fitri di Jakarta.

Selainnya, melakukan hal ini pun dapat membantu melancarkan saluran pada pencernaan dan pernapasan si buah hati ini. Dan anak yang sering melakukan hal ini pun dapat juga mempunyai emosi yang cukup baik.

Untuk itu, melakukan hal tersebut pun penting dilakukan untuk orang tua. Orang tua juga dapat melakukan hal tersebut sebanyak dua kali sehari  demi untuk mendapatkan manfaat kesehatan bagi buah hati mereka.

“Melakukan pijitan pada bayi yang dilakukan pada saat kondisi buah hati sedang sehat. Hal tersebut bisa juga dilakukan dua kali sehari, pagi dan sore, itu bisa dilakukan dengan rutin,” paparnya. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah