Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Arus Balik KA, Stasiun Rangkasbitung Dipadati Penumpang Tangerang Jakarta

0 75

BANTEN,PenaMerdeka – Puncak arus balik melalui Stasiun Kereta Api (KA) Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, pada Minggu (2/7) Berdasarkan pantauan dipadati penumpang. Arus balik KA dengan kondisi padat penumpang tersebut terlihat saat di loket penjualan tiket, sebab hingga terjadi antrean panjang.

Kepadatan bisa terlihat saat di dalam stasiun sejumlah penumpang saling berdesakan sambil menunggu kedatangan Kereta Commuter Line maupun KA lokal.

Seperti dilansir kantor berita Antara, dari kebanyakan pemudik arus balik KA mempunyai sejumlah tujuan diataranya Stasiun Parungpanjang-Serpong-Kebayoran-Palmerah-Tanahabang.

Mereka dilayani mengunakan Commmuter Line. Sedangkan, jurusan Stasiun Catang-Cikeusal-Serang-Cilegon-Merak dilayani dengan Kereta Api lokal.

Agus (35) seorang penumpang yang ditemani dua anaknya yang masih kecil rela berjuang keras agar bisa melanjutkan perjalanan menuju Kebayoran, Jakarta meski dengan kondisi saling berdesakan di Stasiun Rangkasbitung.

“Kami hari ini harus pulang mengikuti arus balik KA karena Senin (3/7) besok, sudah kembali bekerja,” kata Agus usai merayakan lebaran di kampung halamannya.

Sejumlah penumpang yang sempat ditemui beranggapan bahwa tidak menyangka kalau pada hari ini kepadatan penumpang akan tetap menumpuk. Mereka menyebut kepadatan penumpang terjasi pada H+5 kemarin.

Endarno Kepala Stasiun Rangkasbitung mengatakan, puncak arus balik terjadi pada hari ini karena pemudik pada (3/7/2017) besok sudah mulai bekerja.

“PT KAI terus meningkatkan pelayanan agar pemudik arus balik KA bisa terangkut dan selamat sampai tujuan,” ucapnya.

Erdarno lebih jauh mengungkapkan, ada sebanyak 19 kali perjalanan untuk tujuan KRL Rangkasbitung-Tanahabang yang dimulai pukul 04.15 WIB dan terakhir pukul 21.30 WIB.

Memang jumlahnya berbeda untuk keberangkatan KRL Tanah Abang Rangkasbitung sebanyak 16 kali perjalanan. Kata dia tidak sama, pasalnya untuk keberangkatan KA Lokal Rangkasbitung-Merak sebanyak tujuh kali perjalanan mulai pukul 07.45 WIB dan terakhir 18.30 WIB.

“Pada arus balik KA hari ini kami menghitung sekitar total 25.000 orang menggunakan jalur KA,” tandasnya menjelaskan. (RA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...