Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Rotasi Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Iriawan jadi Asops Kapolri

0 79

JAKARTA,PenaMerdeka – Mutasi di tingkat atas jajaran Polri sudah dilakukan oleh Jendral Pol Tito Karnavian, salah satunya rotasi Kapolda Metro Jaya. Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyatakan mutasi Kapolda Metro Jaya dilakukan karena butuh adanya perubahan dan penyegaran.

Perombakan jabatan tersebut dibeberkan Kaporli melalui telegram rahasiannya dengan nomer ST/1768/VII/2017, (20/7/2017).

Perubahan pada pucuk Polda Metro Jaya meamang yang menjadi sorotan public. Irjen Pol Muhammad Iriawan dimutasi menjadi Asisten Operasional Kapolri menggantikan Irjen Pol Unggung Cahyono. Sementara itu, jabatan Kapolda Metro Jaya diganti oleh Irjen Pol Idham Azis yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

Rotasi Kapolda Metro Jaya juga berdampak kepada posisi jabatan di wilayah lain. Yakni Brigjen Pol Martuani Sormin yang sebelumnya Kapolda Papua Barat ditukarkan yang menggantikan Irjen Pol Idham Azis.

Sementara itu selain adanya rotasi Kapolda Metro Jaya sebagian jajaran juga dirombak seperti, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja yang sebelumnya Kepala Biro Provos Divisi Propam Polri dimutasi menjadi Kapolda Papua Barat. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...