Pilkada Netral, Ini Pesan Walikota Tangerang ke Aparatur

0 122

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah minta kepada aparatur bisa menjaga netralitas saat perhelatan Pilkada Kota Tangerang 2018 mendatang. Kedepan kata Walikota, kalau semua proses tahapan Pilkada netral dan baik bisa menjadi contoh demokrasi yang baik secara nasional.

Dalam pemilihan calon walikota (Cawalkot) Tangerang dan wakil walikota maka itu kata Arief menegaskan, sikap netral dan professional di lingkup pemkot Tangerang harus bisa direalisasi.

“Dalam penyelenggaraan Pilkada 2018 aparatur atau PNS di Kota Tangerang harus profesional,” ucapnya saat apel pagi dan Mou NPHD KPU Kota Tangerang beberapa waktu lalu.

Sambung Walikota dalam perhelatan Pilkada netral mudah-mudahan menjadi cerminan seluruh pesta demokrasi yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia.

Tetapi ia kembali menegaskan, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang juga bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Ia menyebutkan selain KPU, Panwaslu termasuk kepolisian dan TNI kedepan supaya Pilkada berjalan baik bisa mengawal pesta demokrasi di Kota Akhlakul Karimah.

“Teman-teman KPU bisa menjalankan proses pelaksanaan dengan baik. Sesuai dengan aturan yang berlaku. Begitu juga dengan unsur TNI dan Polri rasanya bisa mengawal itu supaya Pilkada netral,” terangnya.

Maka itu tandas Walikota mengingatkan supaya dana hibah yang sudah digelontorkan oleh Pemkot Tangerang dapat dimaksimalkan sesuai aturan dan kebutuhan.

Seperti diketehui, KPU Kota Tangerang mendapat kucuran dana sebesar Rp. 61,3 Milyar dari Pemerintah Kota Tangerang. Hibah tersebut diwujudkan dalam penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah ( NPHD) yang ditanda-tangani Wali Kota Arief R. Wismansyah dan juga Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi, Senin (21/07).

Berbarengan dengan apel pagi, unsur TNI dan polisi juga dalam kesempatan itu setelah selain KPU yang mendapat dana hibah, pihak Dandim 0506 dan Polres Metro Tangerang Kota juga menyatakan sepakat menjalankan Pilkada netral. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...