Forwat Sebut bakal jadi Sosial Kontrol Pilkada Kota Tangerang

0 141

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Menjelang pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota, Forum Wartawan Tangerang ( Forwat ) menyatakan sikap bakal menjadi organisasi sosial kontrol Pilkada Kota Tangerang 2018. Sebab, dalam pesta demokrasi 5 tahunan tersebut masyarakat akan memilih Calon Walikota (Cawalkot) Tangerang yang kompeten.

Andi Lala, Ketua Forwat saat melaksanakan audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Kamis (27/7/2017) kemarin di Rumah Makan Kawali, Cikokol Kota Tangerang hal tersebut kata dia sudah sesuai dengan fungsi dan tugas jurnalis UU pers No 40 tahun 1999.

Organisasinya menurutnya akan mendukung langkah dan program KPU Kota Tangerang sekaligus melaksanakan sosial kontrol Pilkada serentak 2018.

Ia menegaskan, sosialisasi dan publikasi media mempunyai peran penting, yaitu diantaranya adalah sebagai pusat informasi masyarakat demi meningkatkan partisipasi pemilih.

Kata Andi melanjutkan, peran Forwat sebagai lembaga profesi jurnalis tetap akan menjalankan tugas dan fungsinya sebagai sosial kontrol yang akan diselenggarakan KPU Kota Tangerang.

“Kami mendukung dan akan membantu sosialisasi KPU Kota Tangerang sebagai penyelenggara Pilkada nanti. Dari awal kami (forwat-red) punya komitmen sebagai lembaga kontrol. Begitu juga dalam pelaksanaan sosial kontrol Pilkada Kota Tangerang 2018 mendatang,” ucapnya.

Sementara Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi mengatakan bahwa kelancaran pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang perlu dukungan semua pihak.Terutama peran media sebagai penyebar informasi kepada masyarakat.

“Sesuai tagline kami “bersama sukses”. Untuk mensosialisasikan Pilkada ini kami perlu dukungan semua pihak. Ya,termasuk media. Kami fungsikan media center untuk rekan rekan wartawan untuk mengakses informasi. Ya, bisa sambil ngopi disana,” kata Pane sapaan akrabnya.

Menurutnya KPU yang saat itu datang bersama komisioner dan staf menyebut upaya ini selain untuk melakukan komunikasi terkait sosial kontrol Pilkada dengan unsur media tetapi juga sekaligus mencari masukan dalam peningkatan partisipasi pemilih. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...