Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Tingkatkan Kinerja Otak Bisa Dengan Cokelat

0 84

JAKARTA,PenaMerdeka – Cokelat tidak hanya lezat untuk dimakan, makanan satu ini memiliki manfaat kesehatan yang sangat signifikan untuk tingkatkan kinerja otak. Hal tersebut sudah dibuktikan oleh sejumlah ilmuwan di Italia.

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh lima ilmuwan menyebutkan senyawa yang ditemukan dalam cokelat atau disebut flavanols ini bisa membantu meningkatkan kinerja kognitif otak.

Dilansir dari Medicaldaily, sejumlah ilmuwan dari Universitas Roma dan L’Aquila mengumpulkan penelitian dari 10 studi yang berbeda. Studi itu menilai kinerja orang pada tes kognitif sebelum dan sesudah makan coklat.

Hasilnya pun jelas, sembilan dari 10 penelitian, menunjukan bahwa adanya peningkatan memori pada otak yang nyata setelah subjek memakan coklat tersebut.

Para ilmuwan juga sudah menemukan perbaikan dalam kognisi umum, perhatian, kecepatan pemrosesan dan memori kerja otak. Hal ini didasari wanita yang kurang tidur, flavanols dapat menangkal efeknegatif dari kurang tidur.

Tidak hanya itu,  para periset menemukan bahwa mengonsumsi cokelat setiap hari bisa tingkatkan kinerja otak, mulai dari lima hari sampai tiga bulan menghasilkan perbaikan jangka panjang yang nyata dalam kognisi otak.

Orang tua yang ingatannya sudah menurun, setelah mengkonsumsi coklat juga dipercayaakan dapat tingkatkan kinerja pada otak yang sangat signifikan dalam mengurangi efek pikun.

Pada dasarnya, semua coklat memiliki flavanol karena semuanya terjadi secara alami pada kakao yang juga bisa tingkatkan kinerja otak. Para ilmuwan sendiri pun sudah melakukan penelitian ini mulai dari mengkonsumsi dark chocolate setiap hari. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

HPN
Loading...