Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dijamin Menarik, Keunikan Fenomena Es Musim Dingin Dieng

0 325

JAWA TENGAH,PenaMerdeka – Agustus 2017 ini bakal ada acara tahunan Dieng Culture Festival (DCF), yang layaknya ditunggu adalah adanya fenomena es musim dingin Dieng di Banjarnegara, Jawa Tengah, kendati sejumlah torehan sejarah dan beragam budaya bagi pengungjung wajib tidak ditinggalkan.

Diketahui, sangat lazim dikenal dan didalami bahwa kalau di kawasan dataran tinggi Dieng potensi keindahan alamnya yang memukau hingga wisatawan mancanegara tertarik.

Warga sekitar menyebut kalau kemunculan es musim dingin Dieng dengan sebutan embun upas. Tetapi, fenomena ini ini disebutkan kerap menjadi satu hal yang mengkhawatirkan buat petani kentang lantaran bisa mematikan tanaman khas pencaharian masyarakat setempat.

Dalam rangkaian acara DCF nanti, biasanya akan diisi dengan ritual unik tahunan, yaitu potong anak rambut gembel.

Tahun ini dari informasi yang berhasil dihimpun akan ada 8 anak rambut gembel yang potong rambut dengan melalui prosesi adat dan ritual. Rangkaian acara akan di mulai pada 4-6 Agustus 2017.

Biasanya tdak sedikit para wisatawan datang sengaja ke acara DCF. Bukan tanpa sebab karena pada momen itu selain menyaksikan keindahan alam Dieng bertepatan juga kerap muncul fenomena es tadi.

Fenomena itu juga muncul memang saat terjadinya puncak musim dingin di dataran tinggi Dieng. Maka nanti bakal muncul pula keberuntungan bagi wisatawan melihat embun es muncul.

Sebab kemunculan es musim dingin Dieng kendati berada pada puncak dingin namun dikatakan sejumlah sumber belum tentu bisa muncul, tetapi walaupun bagaimana keindahan alam di kawasan tersebut merupakan asset yang harus kita kunjungi. (redaksi)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

HPN
Loading...