Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tim Tari Lenggang Cisadane SMPN 6 Kota Tangerang Langganan Tampil di Even Besar

Tarian Lenggang Cisadane merupakan produk seni asal Tangerang, SMPN 6 Kota Tangerang pavorite kerap tampil di even besar karena para penarinya sering mendulang juara.

Kemarin pada Rabu(6/4) Tim Tari Lenggang Cisadane SMPN 6 Kota Tangerang kembali dipercaya menyambut walikota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam pembukaan O2SN.

Kepala SMPN 6 Kota Tangerang Maksum M.Pd. menjelaskan pihaknya saat ini mempunyai program khusus agar siswanya lebih mencintai budaya khas Kota Tangerang dengan menggalakan dan memaksimalkan eskul Tari lenggang Cisadane.

“Kita memang sering mengisi dalam acara dinas dan acara nasional, terakhir kita mengisi di acara kementerian di Hotel Mercuri, waktunitu ada pertemuan istri gubernur se-Indonesia,”Kenang Maksum.

Maksum mengaku saat ini pihaknya sedang fokus untuk persiapan siswanya yang di daulat mewakili kota Tangerang untuk mengisi pada Festival Budaya Nasional di jambi pada bulan Juli mendatang.

Ditemui ditempat yang sama Ayu Kinanti Ketua Tim Tari Lenggang Cisadane siswi SMPN 6 mengaku mencintai tarian tradisional semenjak dirinya masuk di SMPN 6.

“Awalnya sih biasa aja, tapi lama lama asik aja ikutan tarian dan setelah lama lama kok kena badan juga jadi sehat yaudah saya terusin sampe sekarang,”tukas siswi yang kini duduk di kelas IX.

Ayu Mengaku pengalaman yang tidak dapat dilupakan adalah saat pagelaran FLS2N di Kota Tangerang beberapa waktu lalu, pasalnya ia dan tim tari lenggang Cisadane berhasil membawa SMPN 6 menjadi juara ke 2.

“Kalau tarian lenggang cisadane sih juara satu,”kata Ayu.

Ayu yang kerap menjadi juara kelas di sekolahanya berharap, kedepan pemerintah kota Tangerang dapat lebih memberikan perhatian kepada kesenian tradisional yang ada dikota tangerang.

“Kan bukan hanya tarian lenggang cisadane, ada cokek, ada macem macem deh, pinginnya sih pemerintah juga memberikan perhatian yang sama ke kesenian tradisional itu juga,”harap Ayu. (aceng)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Komentar telah ditutup.

ut ultricies in odio neque. Aliquam amet, dictum