SD di Tangerang Dibobol Maling, Laptop dan Proyektor Raib

Tangerang – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 15 Kota Tangerang, di Jalan Jenderal Sudirman, Babakan, Kota Tangerang, Banten, dibobol maling, Minggu 30 Juli 2017. Sejumlah peralatan elektronik raib dibawa pelaku yang diduga lebih dari dua orang.

Pencurian tersebut diduga terjadi pada Minggu atau saat sekolah libur. Heriyanto, penjaga sekolah, mengatakan, peristiwa itu diketahuinya sekitar pukul 09.00 WIB, saat dia hendak membuka ruang kelas. Dia mendapati teralis laboratorium komputer sudah dalam keadaan rusak.

“Saat dicek ternyata terlihat kaca pecah dan teralis sudah dirusak, lihat dapur ada jejak sepatu sampai lab komputer. Kemungkinan pelaku masuk saat malam hari atau Minggu dini hari,” kata dia, Selasa (1/8/2017).

Sementara Budi Hartono, penanggung jawab lab komputer, mengatakan, pada kasus pencurian ini, pihak sekolah kehilangan dua proyektor infocus, satu handycam, dan satu unit laptop.”

Memang daerah sekitar tergolong rawan. Karena labnya baru, jadi kita belum pasang CCTV di sana, kami belum pikirkan sejauh itu,” kata dia.

Meski dibobol maling, Budi mengatakan, kejadian ini tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar. Hanya untuk saat ini belum ada praktik komputer saja.

“Pagi tadi sudah dibuat laporan ke kepolisian dan ke Dinas Pendidikan. Saat ini kita sedang menginventarisir barang-barang yang hilang,” kata Budi.

Namun yang jelas, kerugian akibat lab komputer dibobol maling bila ditotal mencapai puluhan juta rupiah. “Puluhan jutalah, tapi masih diinventarisirkemungkinan adanya elektronik lain yang hilang,” tutur Budi. (herman)

Disarankan
Click To Comments