HUT RI 76

Jadikan Jus Sebagai Cemilan, Berikut Tipsnya

JAKARTA,PenaMerdeka – Sebagian besar orang tertarik mambuat jus sebagai cemilan sehari-hari. Namun, ahli kesehatan lebih menyarankan menyantap langsung buah harus dalam keadaan utuh.

spesialis gizi dari Rumah Sakit Pelni, dr. Juwalita Surapsari, M.Gizi, SpGK menuturkan, tak masalah bila anda memilih buah yang dijadikan jus asalkan tidak ditambahkan gula dan air.

“Idealnya lebih bagus jika buah potong. Jus sebagai cemilan tak masalah selama tidak kita tambahkan gula dan air selama pembuatannya, Karna porsi buah bisa berkurang,” paparnya.

Apabila untuk anak-anak, sebaiknya tak harus diberikan makanan manis sebagai cemilannya. Jika diberi bisa beresiko mereka enggan makan kalau waktu makan tiba.

Bila ternyata anak tumbuh dan berkembang tidah sesuai usiannya, perhatikan lagi zat gizi apa yang masih kurang anda berikan contohnya buah.

“Kalau tak sesuai usia, misalnya kekurangan kalori, tambahkan bahan makanan yang padat kalori. Bisa juga jus sebagai cemilan dan ditambah celupan cokelat atau ditambah potongan keju,” tambah Juwalita. (hisyam/dbs)

Click To Comments