Minum Teh Hijau Dapat Tingkatkan Daya Ingat

JAKARTA,PenaMerdeka – Bagi anda yang sering minum teh hijau, ada kabar baik bagi anda. Penelitian menuturkan bahwa teh ini bisa membantu tingkatkan daya ingat dan resistensi insulin pada otak yang diaebabkan diet tinggi lemak dan frukosta tinggi.

Dikutip dari Boldsky, study yang menunjukan teh hijau mengandung bahan yang dikenal dengan EGCG (epigallocatechin-3-gallate). Kandungan ini mempunyaj komponen aktif yang aktif mengurangi resistensi insulin.

Pendahulu penyakit diabetes tipe II yang ditimbulkan oleh obesitas serta bisa memperbaiki penurunan kognitif terkait usia, disertai dapat menimbulkan peradangan perifer.

“Minum teh hijau memang diminati paling banyak kedua dikonsumsi di dunia. Setelah air dan ditanam di setidaknya ada 30 negara,” tandas Xuebo Liu dari Northwest A & F University di Yangling, China.

Kebiasaan Cina kuno ini dapat menjadi alternatif yang cepat diterima untuk pengobatan, ketika anda harus berperang melawan obesitas, resistensi insulin dan kerusakan memori.

Selain itu, penelitian sebelumnya menerangkan bahwa pote si EGCG bisa mengobati sejumlah penyakit. Kelainan sumsum tulang, mengurangi toksinitas dan kerusakan lada ginjal akibat obat kanker dan juga beberapa kondisi jantung dapat diatasi dengan minum teh hijau. (hisyam/dbs)

Click To Comments