kanal partai gerindra

Kenakan Wortel untuk Panjangkan Rambut

0

Kenakan Wortel untuk Panjangkan Wortel

JAKARTA,PenaMerdeka – Mempunyai rambut panjang merupakan idaman para wanita. Nahas, tidak semua wanita memiliki rambut panjang, di antara mereka sulit untuk menambahnya. Nah, mengatasi masalah tersebut ada berbagai cara mudah. Salah satunya dengan kenakan wortel.

Tidak hanya baik untuk mata, ternyata sayuran ini bisa memiliki manfaat baik untuk rambut. Jenis sayuran ini mempunyai kandungan vitamin A, K, dan C, serta antioksidan yang membantu memperbaiki rambut rusak dan menstimulasi folikel rambut untuk tumbuh. Dan juga kaya akan kandungan vitamin B kompleks, mulai dari vitamin B1, B2, B3, dan B6.

Kandungan tersebut dapat bekerja dengan mengunci kelembapan rambut dan menjaga rambut tetap berkilau. Berikut cara memanfaatkan dan kenakan wortel untuk membuat rambut lebih panjang dan berkilau yang telah dirangkum PenaMerdeka.com berikut tipsnya :

1. Haluskan satu buah alpukat.

2. Bersihkan dan parut wortel lalu ambil ekstraknya. Banyaknya wortel tergantung pada panjang dan ketebalan rambut Anda.

3. Campurkan air sayuran tersebut, alpukat dan satu sendok makan minyak zaitun, aduk rata. Pastikan campuran tersebut tidak terlalu kental atau terlalu cair.

4. Tambahkan beberapa minyak rosemary untuk menstimulasi pertumbuhan rambut.

5. Sisir rambut dengan sisir bergigi lebar untuk mengurai rambut kusut. Bagi rambut ke dalam bagian-bagian kecil, oleskan campuran tersebut pada rambut dan kulit kepala.

6. Pijat kulit kepala dengan gerakan melingkar selama 10 menit.

7. Diamkan campuran yang sudah di kenakan wortel hingga melekat pada rambut selama satu jam, lalu bilas dengan sampo ringan dan kondisioner. (hisyam/dbs)

Zulfikar Demokrat
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

efficitur. et, quis ut id velit,