Ratusan Alat Ukur Pedagang Pasar Bengkok Diperiksa Dinas Perdagangan

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Alat ukur pedagang yang berjumlah ratusan dipasar bengkok, kecamatan pinang, diperiksa oleh petugas dari Dinas Perdagangan Kota Tangerang, Senin (14/8) Kemarin. Pada pemeriksaan tersebut sempat terjadi ketegangan lantaran ada sejumlah pedagang yang enggan untuk diperiksa ditimbangnya.

“saya sedang sibuk, silahkan yang lain saja dulu,”Kata salah seorang pedagang tersebut.

Meski demikian, para petugas Dinas Perdagangan merangsek masuk untuk tetap memeriksa alat ukur pedagang tersebut untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang menjadi konsumen pasar tersebut.

“kita sedang melaksanakan kegiatan tera ulang pasar khusunya dikecamatan Pinang, ini dalam rangka pembentukan daerah tertib ukur yang dicanangkan pak Walikota,” tutur Ayu salah seorang petugas dinas perdagangan kepada Pena Merdeka.

Ia menargetkan pada bulan ini seluruh pasar yang ada di Kota Tangerang dapat seluruhnya tertib, sehingga kenyamanan para konsumen dapat terwujud.

“Kita dari awal tahun sudah melaksanakan kegiatan ini, dan jika apabila memang ditemukan ada yang kurang sesuai kita langsung reparasi dan kalibrasi,” Pungkasnya.

Sementara itu, Indah salah satu ibu rumah tangga pengunjung pasar bengkok mengaku mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh para petugas tersebut.

Ia menilai, pemeriksaan alat ukur pedagang tersebut dapat meminimalisir kecurangan yang disinyalir banyak dilakukan oleh para pedagang dipasar tersebut.

“Kita kan ga punya timbangan, kadang kita belinya dua kilo tau taunya kurang dan pemeriksaaan yang tadi dilakukan oleh para petugas itu saya sih berharap tidak ada lagi kecurangan,” Jelasnya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat dilakukan secara rutin dan berkala sehingga tidak ada lagi kecurangan kecurangan tersebut.

“Kita sih maunya rutin pemeriksaan alat ukur pedagang, kalau (pemeriksaan) ini dilakukan secara rutin saya sih sangat yakin gak akan ada lagi pedagang yang curang,” Harapnya. (ceng)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah