Lima Manfaat Tidur Tanpa Busana

0 42

JAKARTA,PenaMerdeka – Rata-rata, sebagian besar orang biasanya tidur dengan menggunakan pakaian. Tapi tahukah Anda, tidur tanpa busana ternyata sangat banyak memiliki keuntungan dan juga kesehatan yang baik.

Dikutip dari The Sun, ada berbagai manfaat yang diperoleh saat beristirahat dengan tidak mengenakan alas baju. Berikut sejumlah tips yang sudah dirangkum PenaMerdeka.com :

1. Mencegah Insomnia

Los Angeles Sleep Study Institute mengatakan bahwa ada hubungan langsung antara insomnia dan regulasi suhu tubuh yang buruk. Tim ahli mengklaim alasan orang terbangun di malam hari karena mereka merasa gerah. Namun, tidur tanpa busana tubuh bisa mempertahankan suhunya sendiri dan Anda cenderung tak akan terbangun di malam hari.

2. Membantu Memerangi Penyakit Jantung

Tidur nyenyak sudah ditemukan secara langsung mempengaruhi kemungkinan terkena diabetes atau penyakit jantung. Periset dari University of Warwick menemukan orang yang tidur hanya beberapa jam semalam, lebih rentan terhadap Incident-impaired fasting glycaemia (IFG).

Kondisi pra-diabetes berarti tubuh Anda tidak dapat mengatur glukosa seefisien mungkin dan orang yang didiagnosis menderita diabetes tipe 2, memiliki risiko penyakit jantung dan stroke yang lebih tinggi.

3. Memiliki Sperma yang Baik

Sebuah studi 2015 menerangkan bahwa laki-laki yang memulai berkeluarga, seharusnya bisa memiliki waktu tidur yang cukup dan nyenyak. Periset menemukan 500 laki-laki lebih dari setahun, memantau celana apa yang mereka kenakan dan kualitas sperma mereka secara umum.

Hasilnya, laki-laki yang tidur tanpa busana dan mengenakan celana pendek dan saat tidur telanjang, memiliki sperma 25 persen lebih sedikit rusak dibanding laki-laki yang memakai celana ketat di malam hari.

4. Minim Pakaian Lebih Senang

Sebuah studi pada 2014, terhadap seribu orang Inggris menuturkan bahwa sedikit kain di antara pasangan, semakin tinggi kebahagiaan mereka. Penelitian melacak 57 persen pasangan yang tidur telanjang mengaku bisa senang bersama.

5. Mengurangi Gejala Stres

The Huffington Post menegaskan, soal tidur tanpa busana dari ahli tidur Neil Robinson. “Beristirahat tidak dengan alas baju bisa membantu mengurangi kortisol, meningkatkan hormon pertumbuhan dan keseimbangan melatonin, yang bekerja untuk mengurangi tingkat stres. Beristirahat malam tindak menggunakan busana pun bisa memperbaiki sirkulasi dan bisa membuat kulit Anda lebih ,” pungkasnya dia. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...