Zulfikar Demokrat

Gubernur WH sebut Pendidikan Berkualitas Dongkrak Reformasi Birokrasi Banten

0

SERANG,PenaMerdeka – Saat menghadiri acara wisuda Universitas Tirtayasa (Untirta), Gubernur Banten Wahidin Halim menyampaikan bahwa permasalahan pendidikan Banten harus digenjot lagi supaya bisa menyamai standar provinsi yang sudah maju.

“Banten ini kaya, Banten subur, Banten ini potensial, tapi permasalahan diberbagai sektor masih banyak seperti masalah pendidikan, infrastruktur, kesehatan serta perekonomian yang masih lemah,” ucap Gubernur Wahidin Halim di Hotel Royal Krakatau Anyer, Kabupaten Serang, Sabtu (19/8).

Namun demikian kata pria yang sering disebut WH ini optimis bahwa Banten bisa maju dan bersaing seperti DKI Jakarta dan daerah maju lainnya asalkan sektor sistem pendidikan Banten juga harus diperbaiki.

“Itu tidak mudah dan tidak tercapai kalau kualitas SDM nya lemah. Oleh karena itu pendidikanya harus kita dongkrak lebih baik, sehingga Banten berdaya saing,” katanya menegaskan.

WH melanjutkan, memajukan pembangunan perlu strategi yang matang. Perlu ditopang produktifitas dan etos kerja yang baik juga dari adanya sistem good gouvernance.

“Pasalnya, Banten sangat kompleks sehingga ini perlu reformasi untuk merubah kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru. Perlu perwujudan reformasi birokrasi. Ini juga merupakan gagasan dalam visi misi saya bersama Andika Hazrumy yaitu menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik,” ucapnya.

Maka itu kedepan salah satu supaya persoalan itu cepat terurai, selain adanya pendidikan Banten yang lebih baik, WH berharap fakultas kedokteran di Untirta dapat terwujud.

Sebab pemenuhan SDM yang bagus dan kualitas pelayanan kesehatan di Banten juga harus berstandar tinggi.

“Maka nanti saya akan bantu komunikasi dengan Menteri hingga ke Presiden agar fakultas kedokteran segera terwujud,” tandas WH berharap. (eres)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

et, sit efficitur. dictum risus Lorem Donec luctus pulvinar amet, felis consectetur