Ketahui Penyebab Anak Alami Gagal Ginjal Kronis

0 41

JAKARTA,PenaMerdeka – Penyakit gagal ginjal kronis, organ tubuh satu ini merupakan organ tubuh yang berfungsi menyaring cairan dan membuang zat-zat sisa dalam darah dalam bentuk urine melalui saluran kemih. Penyakit ini ternyata juga bisa menyerang anak-anak.

Perhimpunan Nefroligi Indonesia Dr Tunggal Situmorang SpPD-KGH menuturkan, bahwa faktor utama anak mengalami penyakit ini dikarenakan adanya keturunan dari keluarganya. Hal ini membuat anak mengalami penyakitnya.

“Jadi, banyak macam anak-anak mengalami gagal ginjal kronis, utamanya yang sering itu ialah karena ada keturunan dari pihak keluarganya yang mengalami hal serupa,” tandas Dr Tunggal Situmorang SpPD-KGH di Jakarta.

Oleh karna itu, penanganannya khusus untuk anak-anak dan bisa sangat berbeda, ketimbang oleh orang dewasa. Sebab itu, pemeriksaan lebih cepat untuk bisa menangani anak-anak yang terkena penyakit ini.

“Jadi kalau ada tanda-tanda gagal ginjal kronis pada anak agar cepat di bawa ke dokter supaya bisa ditangani lebih lanjut karena penanganannya berbeda dibandingkan yang lain atau orang dewasa,” tambahnya. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Loading...