Suku Rohingya di Makassar Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan

gelar doa bersama warga Rohingya

MAKASSAR,PenaMerdeka – Warga Rohingya yang berada di Makassar, Sulawesi Selatan gelar doa bersama untuk keselamatan khususnya bagi yang masih berada di Myanmar. Tak hanya warga Rohingya kegiatan itu juga diikuti warga Makassar.

Puluhan warga Rohingya tersebut bersama-sama melaksanakannya di salah satu masjid di Jalan Andi Pangeran Pettarani Makassar, Selasa (5/9/2017) kemarin. Kegiatan tersebut diawali dengan shalat berjamaah.

Dalam gelar doa bersama tersebut, mereka menggugah perasaan semua pihak supaya bersama menghentikan kekerasan terhadap etnis Rohingya di Myanmar. Pada kesempatan itu, tidak sedikit warga Rohingya yang meneteskan air mata.

Warga Rohingya yang berada di Makassar sangat berahap sekali agar mereka bisa melanjutkan hidup yang lebih baik dari yang lain. Di antaranya adalah segera dikirim ke negara ketiga. Bahkan, mereka pun sangat setuju jika menjadi warga Negara Indonesia dan diberkan pekerjaan yang layak dan pantas.

Koordinator Forum Peduli Rohingya Makassar Iqbal Jalil menatakan, di Makassar ada sebanyak 200 warga Rohingya yang sedang mengungsi. Mereka bermukim di 12 wisma atau penginapan yang berada di Makassar.

Bahkan, di antara mereka ada yang sudah mengungsi dahulu di Indonesia sejak tujuh tahun lalu dan saat kesempatan mereka gelar doa bersama. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah