Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

WH Ancam Tindak ASN tak Komit Bersih-bersih Korup Pemprov Banten

0 52

BANTEN,PenaMereka – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih berjiwa korup Pemprov Banten, menurut Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) akan ditindak tegas sejalan dengan program pemberantasan korupsi yang sudah berjalan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Sebab kata WH jika roda pemerintahan dalam kondisi tidak bersih ia menilai daerah tersebut tidak bakal mengalami kemajuan. Maka itu WH mengaku akan menggunakan kewenangan jabatan yang dipegangnya.

“Saya akan gunakan hak dan kewenangan sebagai Gubernur untuk menindak pejabat yang belum melakukan program pemberantasan korupsi. Nilai Korup Pemprov Banten harus kurang,” kata WH dalam acara Workshop Peningkatan Kapabilitas APIP (Apratur Pengawas Intern Pemerintah) di Lingkungan APIP se-Provinsi Banten, Selasa (5/09/2017).

Workshop dilaksanakan atas kerja sama antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) di kantor Inspektorat Provinsi Banten WH membeberkan bahwa upaya pemberantasan korupsi di lingkungan Pemprov Banten masih rendah yakni hanya di level 1.

“Saya terus terang sekarang ini kewenangan masih terbatas karena belum bisa melakukan penindakan dengan pemindahan pejabat,” ungkap Wahidin Halim yang akrab disapa WH.

WH menandaskan sejak dilantik pada 14 Mei 2017 bersama Andika Hazrumy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur akan berlari kencang dalam menjalankan roda pemerintahan termasuk mengurangi tabiat korup Pemprov Banten.

“Makanya kalau ada pejabat yang tidak mengimbangi ikut lari kencang akan ditinggal,” tandas WH. (eres)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...