Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dewan Minta Walikota Tangerang Perjelas Lahan Relokasi Pasar Lembang

0 67

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Komisi IV DPRD Kota Tangerang mempertanyakan soal surat edaran pengosongan lahan terkait relokasi Pasar Lembang, Ciledug, Kota Tangerang. Pasalnya kondisi tersebut menimbulkan keresahan pedagang.

Menurut Tengku Iwan anggota DPRD Kota Tangerang saat temu muka dengan pedagang menyebut bahwa Walikota Arief R Wismansyah harus segera turun tangan memperjelas status lahan.

Seperti diketahui bahwa belakangan tercatat ada sekitar 600 pedagang yang terkena relokasi dari Pasar Lembang. Mereka mengkhawatirkan masa depannya lantaran status lahan di pasar baru yang nanti akan ditempati dianggap masih berstatus sengketa.

Mereka was was relokasi Pasar Lembang yang nantinya berada di Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, seluas 16.088 m2 bakal bermasalah.

Bahkan sekitar 30 pedagang sebelumnya pada Selasa (5/09/2017) sempat melakukan audensi menyambangi DPRD Kota Tangerang membeberkan keluhan kepada wakil rakyat soal rencana relokasi.

Tengku Iwan kembali menegaskan, para pedagang tidak perlu mengosongkan lapak tempat berdagang. Sebab kata pria yang juga menjabat Ketua DPD PKS Kota Tangerang ini menilai dari surat edaran yang dibagikan kepada pedagang tidak tertera stempel dan kejelasan asal muasal surat.

“Tidak ada kejelasan secara hukum dan suratnya tidak ada stempel maka saya meminta kepada para pedagang untuk tetap bertahan sampai ada kejelasan yang pasti,” ucapnya saat dikonfirmasi PenaMerdeka.com, Rabu (6/09).

Tengku yang mengaku perwakilan dari Komisi IV DPRD Kota Tangerang kembali menegaskan, status lahan yang sedang di bangun oleh PT Dian Bermakna Utama berada dalam pengawasan Kejaksaan Agung sehingga tidak boleh ada aktivitas pembangunan.

“Otomatis pembangunan tersebut tidak bisa ditempati pedagang yang berada di Pasar Lembang lama,” ucapnya

Tengku juga berharap kepada Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah hadir di pedagang memberikan penjelasan soal lahan relokasi Pasar Lembang

Pengelola Pasar Darurat Lembang Imamudin pihak ahli waris yang dikuasakan oleh PT Dian Bermakna Utama mengaku bahwa pihaknya hanya menampung pedagang yang akan direlokasi dari pasar Lembang lama ke Pasar Darurat Lembang.

Karena Pasar tersebut oleh Pemkot Tangerang akan dibuat RTH dan alun-alun.

“Kita memberikan lapak secara gratis untuk para pedagang,hanya membayar auning sebesar Rp3 juta selama dua tahun,” ujar Imam.

Imanudin mengklaim kalau relokasi Pasar Lembang berdasarkan kesepakatan pedagang yang mengiginkan tempatnya berdagang bersih. (cheng)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...