Geliat Hotel Mendongkrak Kunjungan Wisatawan Kota Tangerang

Kunjungan Wisatawan Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Menjamurnya geliat pembangunan hotel bintang di Kota Tangerang menjadi salah satu modal supaya mendongkrak dan bisa menjadi penopang jumlah kunjungan wisatawan Tangerang.

Dari data yang dirilis Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Kota Tangerang memiliki 56 hotel yang tersebar di 13 Kecamatan baik yang berbintang maupun yang bukan.

Rizal Ridholloh, Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang menyebut, saat ini Kota Tangerang menjadi salahsatu destinasi kunjungan wisatawan.

Dia melanjutkan hal bisa masuk bagi wisatawan dan pelaku bisnis yang hanya transit untuk melanjutkan perjalanannya.

Dengan demikian Rizal berharap pengelola hotel dapat turut berperan serta untuk lebih mempromosikan potensi wisata dikota Tangerang.

“Pelaku bisnis pasti memilih hotel berbintang untuk menginap makanya kami ingin setiap hotel di kota Tangerang juga bisa jadi guide bagi para tamu yang ingin mengenal lebih jauh Tangerang sehingga dari kunjungan wisatawan, industri pariwisata di Kota Tangerang semakin meningkat,” harap Rizal kepada PenaMerdeka.com, Selasa (12/09).

Ia mengaku saat ini pihaknya terus berupaya mempromosikan destinasi wisata agar dapat membuk sebagai kota yang layak dikunjungi.

“Salahsatu bagian dari upaya kami adalah mempromosikan destinasi dan hotel pada pameran pameran baik di dalam maupun di luar kota, contohnya kemarin di Lombok,” tukas Rizal.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kunjungan wisatawan yang datang ke Kota Tangerang saat ini mengalami kenaikan hingga 20% jika dibandingkan pada tahun sebelumnya.

“Tiap tahun angka wisatawan memang naik terus mas. Misalnya pada tahun 2013 lalu jumlah wisatawan sebesar 362.435, kemudian pada tahun 2014 meningkat menjadi 398.679. Dan di tahun 2015, terus mengalami peningkatan menjadi 482.903,” ucapnya.

Kemudian tandas Rizal terkait dengam catatan di tahun 2016 pada semester pertama sudah mencapai lebih dari 500.000. (ceng)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan