Filipina Klaim Negara Aman Bagi WNI dan Pelajar Asing

Negara aman bagi pelajar

JAKARTA,PenaMerdeka – Duta Besar Filipina untuk Indonesia, Maria Lumen Isleta menegaskan bahwa Negara aman untuk pelajar asing yang ingin mencari ilmu di sana. Filipina memang masih dihantui oleh ancaman teror yang datang dari kelompok Abu Sayyaf dan Maute.

Dijumpai di kantor Kedutaan Besar Filipina di Jakarta, Maria tak memungkiri bahwa adanya ancaman dari kelompok teroris di Filipina tersebut. Namun, dia sudah memastikan pemerintah Filipina sudah berhasil meredam ancaman tersebut. Filipina sudah menjadi tempat yang aman bagi para wisatawan dan juga pelajar asing.

“Saya menjamin sekali bahwa Filipina Negara aman baginpara pelajar asing. Memang kita masih di hantui adannya serangan kelompok teroris di sana, tetapi pemerintah kami sudah bisa mengatasinya,” tegas Maria pada Selasa (12/9).

Dia juga menyatakan, ancaman terorisme tersebut tak hanya menakuti Filipina, namun juga negara lain di kawasan Asia Tenggara lainnya.

“Kita juga sudah mengetahui bahwa serangan yang dilakukan kelompok terorisme tidak hanya berada di Filipina, tetapi juga ada di beberapa negara di Asia Tenggara,” pungkasnya.

Maria juga kembali menjelaskan, bahwa Filipina lancar saja untuk dikunjungi. Ia juga menyerukan kepada seluruh pelajar Indonesia yang ingin menmba ilmu untuk menuntut ilmu di Filipina.

“Jadi, keamanan pelajar asing di sana akan pasti terjamin dan warga Filipina juga tidak masalah dengan kehadiran warga asing, terutama dari Warga Negara Indonesia (WNI). Sebab, memang Warga Negara Indonesia dan Filipina memiliki banyak kesamaan dan juga Filipina Negara aman,” tambahnya.(redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan