Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Tanamkan Nilai Kebangsaan, NasDem Kota Serang Ajak Peserta ABN Jaga NKRI

0 69

peserta abn partai nasdem

SERANG, PenaMerdeka – Partai Nasdem sudah mendirikan Pusat Pendidikan dan Latihan Bela Negara yang diberi nama Akademi Bela Negara (ABN). ABN didirikan sebagai sebuah institusi pendidikan. Peserta ABN akan mendapatkan fasilitas program dan kurikulum pendidikan serta tenaga pengajarnya.

Ketua DPD NasDem Kota Serang, Roni Alfanto menjelaskan, melalui program, kurikulum dan materi ajar yang diterapkan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara Partai Nasdem diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“ABN ada 80 orang yang ditugaskan di Banten, tersebar di seluruh Kota dan Kabupaten, ini semacam KKN gitu, Kemudian bagaimana menerapkan wawasan dan nilai-nilai kebangsaan bagi peserta ABN NasDem. Sejauh mana partai NasDem bisa diterima oleh masyarakat setempat,” kata Roni, Selasa, (12/9/2017).

Dikatakan Roni, ABN angkatan pertama ini juga tersebar dan dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, termasuk Kota Serang. ABN juga nanti akan dikembalikan ke daerah masing-masing untuk membantu kerja partai NasDem.

Dengan wawasan kebangsaan ini, lanjut dia, para ABN bisa berpartisipasi memajukan daerah dengan wawasan kebangsaan untuk turut menjaga keutuhan NKRI.

“Kepada peserta ABN soal wawasan kebangsaan ini kita tanamkan lagi, kita sampaikan bahwa pendiri-pendiri kita itu sudah selesai dengan Pancasila dan itu sudah selesai saat kemerdekaan Indonesia dan harus kita jaga sampai sekarang,” terangnya.

“Kalau ingin indonesia besar, itu jangan diusik, kalau sudah diusik nanti terpecah belah nusantara ini, janganlah nanti malu kita sama anak cucu,” sambungnya.

Selain itu, Roni juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah setempat, dalam hal ini Walikota Serang dan Wakilnya yang sudah menerima peserta ABN di Kota Serang untuk melakukan kegiatan yang berwawasan kebangsaan.

“Iya kami terimakasih sama Pak Walikota (Haerul Jaman) dan Pak Sulhi, sudah berkenan dan mendorong cita-cita NasDem,” tutur Anggota DPRD Kota Serang ini.

Sementara, salah satu peserta asal Kota Serang, Adahar Fahri menuturkan pada kegiatan ABN yang dilangsungkan selama 14 hari ini bisa membuat dirinya bersama peserta lainnya bisa mengaplikasikan nilai-nilai kebangsaan untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Ini sudah hari ketiga, peserta ABN dari Sabang sampai Marauke. Pokoknya asik banget, saya puas dengan materinya,” tutup Adahar. (fred)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...