kanal partai gerindra

Dikomplain Masyarakat, Pembuatan Palang KA Dishub Kota Serang Tunggu APBD-P

0

Palang KA

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang belum bisa melakukan pembuatan palang pintu kereta api (KA), sebab hingga kini pembuatan palang KA dikabarkan terkendala dana menunggu sampai ketuk palu APBD Perubahan 2017.

Keperluan operasional pembuatan palang pintu KA di sekitar 17 titik ruas jalan dan persimpangan yang dilintasi pengguna jalan di Kota Serang sangat mendesak. Hingga pihak DPRD setempat kerap menuturkan supaya Pemkot melalui Dishub Kota Serang segera mengoperasionalkan palang pintu.

Pasalnya di titik jalan yang kerap dilewati pengguna jalan yang dilintasi jalur KA tidak sedikit lantaran tidak ada palang KA menelan korban jiwa.

Sayangnya sampai saat ini, pihak Dishub belum berani mempekerjakan petugas di sejumlah palang pintu KA. Sebab, dananya baru bisa digelontorkan setelah APBD Perubahan diketuk palu dan dicairkan pada akhir tahun ini.

“Untuk petugas yang berjaga setelah dalam draf anggaran disetujui. Kami akan memberdayakan masyarakat sekitar,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Serang, Mujimi, Jumat (15/09/2017).

Upaya yang saat ini bisa dikerjakan adalah melakukan pengawasan supaya tidak terjadi hal yang.tidak diinginkan.

Sebelumnya, di kawasan Bangkalok, Kelurahan Pasuluhan, Kecamatan Walantaka adalah salah satu palang KA yang hingga kini masih dikeluhkan warga.

Pasalnya selain kondisinya rusak parah, palang pintu tersebut tidak menempatkan petugas sehingga dikhawatirkan mengancam keselamatan masyarakat sekitar. (rhn)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Angkasa Pura II

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

ante. commodo risus. eleifend sem, dolor. facilisis luctus consectetur dictum