kanal partai gerindra

Ini Statmen Stakeholder Kabupaten Tangerang Soal Tempat Hiburan Malam

0

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Menyusul ditemukannya tempat hiburan malam di wilayah Kabupaten Tangerang yang melakukan kegiatan usahanya di luar ketentuan operasi waktu jam normal, Ahmad Taufik, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Kadisporabudpar) menyebut segera membuatkan payung hukumnya.

Ahmad Taufik menjelaskan, tahun 2018 ini dalam waktu dekat, Pemkab Tangerang bakal memiliki Peraturan Daerah (Perda) terkait izin jam operasional tempat usaha hiburan. Pasalnya, jenis usaha ini merupakan bagian dari usaha pariwisata yang berada di Kabupaten Tangerang.

“Posisinya naskah akademiknya sudah dibuat. Semoga rampung di tahun 2018 ini. Tempat usaha hiburan malam diatur dalam keparawisataan,” ucap Taufik, Kamis (4/1/2018).

Senada juga disampaikan Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Yusuf Hermawan, soal keberadaan tempat hiburan yang melanggara akan ditindak pihaknya.

“Pokoknya yang melanggar kita tertibkan,” ucapnya dengan nada tegas.

Sementara itu di tempat terpisah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Nazil Fikri mengatakan, terkait jam operasional seharusnya bisa diatur dalam Perbup, bukan Perda atau cukup dengan surat intruksi atau edaran saja.

“Perda kita memang tidak ada yang melarang keberadaan lokasi hiburan malam, hanya saja pemda seharusnya bisa menerbitkan intruksi atau edaran terkait jam operasional,” tegasnya.

Politisi PPP ini juga meminta keseriusan Pemkab Tangerang atau instansi terkait yakni Satpol PP dalam menangani persoalan ini. Menurut dia persoalan masalah tempat hiburan sudah lama.

“Kalau pengawasan itu sudah kewajiban sebagai tupoksi Satpol PP dan saya minta dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin untuk menindak pengusaha hiburan malam yang membandel,” tandasnya. (sarinan)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

risus elit. libero. libero vulputate, Aenean Curabitur