Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Pilkades Kabupaten Bekasi, Kesbangpol: Bacalon Jangan Gampang Terprovokasi

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Menjelang Pilkades Kabupaten Bekasi pada 2018 mendatang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bekasi, meminta kepada bakal calon (Balon) Kepala Desa tidak gampang terprovokasi dari oknum yang sengaja agar pelaksanaan demokrasi tingkat desa tersebut berlangsung tidak kondusif.

Seperti diketahui ada sebanyak 153 Desa yang melaksanakan pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Bekasi yang akan dilangsungkan September 2018 mendatang.

“Ini adalah upaya antisipasi dini dan gesekan yang berpotensi terjadi dalam pelaksanaan Pilkades Kabupaten Bekasi serentak itu,” kata Kepala Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Ahmad Kosasih di Kabupaten Bekasi, Rabu (3/1/2018).

Menurut dia, dalam upaya ini pihkanya akan terus mendorong peningkatan partisipasi politik. Maka itu tentunya kami juga selain ingin menjaga kondusifitas pelaksanaan Kebangpol juga bakal mengantisipasi potensi gesekan-gesekan antar Bacalon.

“Kami menekankan agar Bacalon Kepala Desa tidak menghalalkan segala cara untuk memenangkan Pilkades Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Masih kata Kosasih, gesekan yang berpotensi terjadi pada pemilihan petinggi desa ini biasanya adanya perbedaan pendapat sesama pendukung setiap calon. Tetapi guna menyikapi permasalahan itu kami meminta kepada masyarakat untuk lebih rasional.

“Komunikasi yang baik harus dijalankan dari timses pendukung. Ini salah satu bentuk atau cara bilamana terjadi gesekan terkait calon yang jadi kebanggaannya,” tandasnya.

Ia menambahkan, dalam Pilkades Kabupaten Bekasi yang dilakukan secara serentak nanti akan pada September 2018 mendatang.

Selain itu dalam perencanaan pembentukan visi dan misi meminta untuk tidak keluar dari jalur. Misalkan visi dan misi menekankan pada pembangunan desa yang mandiri. (Ers/Ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan