Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Polda Banten Berhasil Ringkus Rampok Spesialis Minimarket

0 36

SERANG,PenaMerdeka – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Banten berhasil membekuk empat pelaku yang merupakan perampokan spesialis minimarket. Keempat rampok yakni Der (22), Uj (22), Ma (27), dan Roh (23) berhasil diamankan dilokasi yang berberda.

“Kita berhasil amankan empat pelaku spesialis perampokan tempat belanja ini, dari kelompok Merak dan Cipanas,” jelas Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Banten, AKBP Sofwan Hermanto, Jumat (5/1).

Sofwan menjelaskan, setiap menjalankan aksi para pelaku memiliki perannya masing-masing, seperti bertugas mencari dan menguras brangkas, mengambil rokok dan uang di kasir, mengawasi lokasi.

“Awalnya pelaku ini hanya berpura-pura menjadi pembeli saja, disaat minimarket tidak ada pengunjung lainnya mereka langsung beraksi,” jelasnya.

Para pelaku dibekali senjata tajam yang sudah dipersiapkan, pelaku juga mengancam karyawan untuk menguras barang-barang berharga. Bahkan, tak jarang melukai karyawan bila mana melawan.

Dalam setiap aksinya kawanan ini terbilang cukup cepat dan menggunakan helm agar tidak dikenali. Setelah mendapatkan hasil rampokan, para pelaku kocar kacir menggunakan sepeda motor.

“Dari pengakuan para tersangka perampokan minimarket ini masih ada pelaku lainnya yang kini dalam pengejaran petugas,” tutupnya. (rhn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...