Pilkada Kota Serang, PKS Klaim Rekomendasi Cawalkot Ranta Turun Oktober

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten memastikan rekomendasi Cawalkot (Calon Walikota) Serang bakal jatuh ke tangan Ranta Soharta.

Pernyataan itu sekaligus jawaban sejumlah pihak yang sempat meragukan bahwa PKS tidak akan memberikan rekomendasi kepada pria yang kini masih menjabat sebagai Sekda Banten.

Kata Ketua DPW PKS Banten, Miptahudin, mengatakan rekomendasi Cawalkot Serang periode 2018-2023 dari partainya itu akan turun awal Oktober mendatang. Ia beralasan, PKS sudah berkomitmen dan akan all out mendukung serta memenangkan Ranta Soeharta sebagai Walikota Serang.

“Rekomendasi dari DPP PKS sedang proses, sedang proses, di awal Oktober, Insya Allah dipastikan akan keluar ke Pak Ranta,” kata Miftahudin via telepon, Rabu (27/09/2017).

Ia mengatakan, partai yang solid dan berpotensi koalisi permanen hanya Partai Nasional Demokrat (NasDem). Namun, dirinya memastikan akan ada beberapa partai yang gabung bersama ‘Koalisi Rumah Kita’ tersebut.

Sejauh ini, kata pria berkacamata ini mengaku komunikasi politik terus dilakukan dengan sejumlah partai politik termasuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

“Pilkada Kota Serang 2018 nanti dengan NasDem sudah selesai, ada partai lagi lah yang turun membeikan rekomendasi Cawalkot dalam waktu dekat,” tandas pria berkacamata ini. (rhn)

Disarankan
Click To Comments