Kok ada Perbedaan Merekomendasi Cawalkot Serang di Kubu NasDem, Ini Penjelasannya !!

Rekomendasi Cawalkot Serang

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Serang, Roni Alfanto, memberikan penjelasan mengenai perbedaan ‘selera’ di Pilkada Kota Serang 2018. Diketahui bahwa partai besutan Surya Paloh itu mencatat nama usulan untuk rekomendasi Cawalkot Serang yang berbeda.

Roni dalam kesempatan itu menjelaskan, berbeda pilihan soal calon walikota (cawalkot) ditubuh partai bukanlah masalah berarti. Sebab, kata dia, seluruh keputusan sejatinya mutlak ada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Sebelumnya terkait pengusulan nama rekomendasi Cawalkot Serang periode 2018-2023 antara DPD NasDem Kota Serang dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) NasDem Provinsi Banten berbeda pendapat di Pilkada Kota Serang.

Perbedaan itu saat kedua tingkatan instansi partai politik tersebut membuka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Serang beberapa waktu lalu.

Ternyata, mereka berbeda pilihan, DPW NasDem Banten sudah terlebih dahulu mendeklarasikan dan merekomendasikan Bakal Calon Walikota Serang, Ranta Soeharta yang kini menjabat sebagai Sekda Pemprov Banten.

Sementara DPD NasDem Kota Serang baru saja merekomendasikan tiga nama usulan rekomendasi Cawalkot Serang yang nanti dipertimbangkan pihak DPP. Ketiga nama tersebut adalah Vera Nurlaila Jaman, Syafrudin, dan Wahyudin Jahidi.

“Kan hasil penjaringan masing masing, jadi wajar saja berbeda karena yang daftar juga berbeda. Banyak usulan yang baik karena yang akan dipilih adalah yang terbaik dari yang baik,” kata Roni kepada wartawan, Senin (2/09/2017).

Ia menuturkan, dalam aturan partai yakni Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem tentang penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah tahun 2018, semua level kepengurusan partai yakni DPD dan DPW bahkan DPP sendiri memiliki hak untuk mengusulkan rekomendasi Cawalkot Serang yang tercatat dari sejumlah nama yang masuk bursa penjaringan.

Jadi menurutnya, semua itu tetap akan digodok dan akan dipertimbangkan secara matang untuk benar benar dianggap final sebagai keputusan mutlak partai.

Ia menjelaskan, Pilkada Kota Serang memang sangat jauh lebih hebat konstalasinya. Itu karena di Kota Serang tidak ada incumbent dan menjadi wajah Provinsi Banten. Sehingga partainya sangat hati hati dalam mengusung calon.

“(Rekomendasi DPP) belum turun kang, nunggu nama nama tersebut (Vera Nurlaila Jaman, Syafrudin dan Wahyudin Jahidi) dipanggil DPP, di DPP ada mekanisme survei juga untuk rekomendasi Cawalkot Serang. Kita tunggu aja,” tandasnya. (rhn)

Disarankan
Click To Comments