Relokasi PKL di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Pedagang masih Membandel

Relokasi PKL di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Rencana penataan relokasi PKL (Pedagang Kaki Lima) di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang menjadi persoalan tersendiri bagi Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop UMKM) Kota Serang.

Sebab sampai saat ini, masih ditemukan PKL yang membandel saat dilakukan penertiban oleh petugas Satpol PP.

Ratusan PKL yang merupakan limpahan dari Alun-alun Kota Serang tersebut sebelumnya telah dilakukan pemindahan. Namun, tak lama pasca di relokasi mereka pun kembali berdagang di Stadion.

“Tadinya itu bersih dari PKL, tapi ga lama mereka balik lagi jualan di area itu,” kata Kepala Disperindagkop UMKM Kota Serang, Ahmad Benbela saat dihubungi wartawan, Rabu (4/10/2017).

Kata Ahmad, pihak aparat keamanan terdiri dari Polsek dan koramil sudah pernah diterjunkan untuk menertibkan. Bahkan, pihaknya bersama dengan instansi lain pun sempat memindahkan para pedagang ke Kepandean.

Hanya saja, kata dia, saat ini relokasi PKL Kepandean masih tempat sementara, bukan permanen. Kemungkinan pihaknya juga akan mencoba menempatkan pedagang-pedagang es kelapa yang mulai memadati pinggiran jalan di Pasar Lama ke tempat tersebut.

“Dari Stadion udah pernah kami coba pindahkan ke situ, tapi balik lagi. Nanti kami mau coba memindahkan pedagang buah kelapa yang ada di Pasar Lama ke pasar Kepandean,” ujar Benbela.

Banbela mengakui adanya penolakan relokasi PKL eks Alun-alun yang dianggap belum layak. Saat ini kondisi lantai masih becek. Tetapi meskipun pihaknya melakukan perbaikan dengan dipasang Paving Blok. Namun, tetap saja para pedagang membandel. (rhn)

Disarankan
Click To Comments