Ini Statmen Walikota Soal Nasib Warga Kota Serang Menunggu Perbaikan RTLH

0 42

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman mengaku prihatin saat ini masih ditemukan warga yang menghuni di gubuk. Stamen Walikota menyusul pemberitaan nasib Nenek Wati yang kini masih menunggu perbaikan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang ditempatinya.

Kata Walikota, menanggapi kisah nenek yang selayaknya sudah menikmati hidup tenang, Pemkot telah mengintruksikan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang supaya segera memperbaiki rumah yang berlokasi di dekat lintasan Rel Kereta Api, Sumur Pecung, Kota Serang.

“Ya saya prihatin atas kejadian ini, sudah diintruksikan kepada Dinas terkait supaya melakukan perbaikan RTLH,” ucap Jaman kepada wartawan ditemui seusai menghadiri HUT Partai Golkar ke 53 di Gedung Golkar, Ciceri, Kota Serang, Jumat (20/10/2017).

Ia menuturkan, pihak Dinas juga harus menelusuri identitas pemilik RTLH tersebut. Sebab, kata dia, di Kota Serang banyak pendatang.

Sehingga jika bukan warga Serang, ia mengklaim tidak bakal banyak membantu. “Tentunya harus didalami terlebih dahulu soal statusnya,” ujar Jaman.

Seperti diketahui, jumlah RTLH di Kota Serang cukup tinggi, ada sebanyak 3.600 rumah. Keadaan itu tersebar di 6 wilayah kecamatan di Kota Serang.

Sejauh ini, Pemkot Serang sudah melakukan perbaikan RTLH tidak kurang berjumlah 53 bangunan. Pada November 2017 ini sekitar 16 rumah akan diperbaiki yang dialokasikan dari APBD Perubahan. (rhn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...