Menang Praperadilan, Status Tersangka La Nyalla Dicabut

Status tersangka Ketua Umum (ketum) PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, yang ditetapkan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim), dicabut.

Itu setelah, La Nyalla memenangi praperadilan terkait status tersangkanya itu di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Keputusan dimenangkannya gugatan La Nyalla dibacakan oleh hakim tunggal PN Surabaya, Ferdinandus, di ruang Cakra, PN Surabaya, Selasa (12/4).

Dalam pertimbangannya, hakim menilai termohon dalam hal ini Kejati Jatim telah terbukti melakukan pelanggaran KUHAP dalam menetapkan pemohon (La Nyalla) sebagai tersangka.

Menyusul, secara material perkara yang disidik oleh termohon, yaitu penggunaan dana hibah Kadin Jatim tahun 2012 untuk pembelian IPO Bank Jatim adalah perkara yang sudah diperiksa dan diadili dengan terpidana Diar Kusuma Putra dan Nelson Sembiring, yang telah inkrah pada 26 Desember 2015.

Hakim juga menyatakan semua alat bukti yang diajukan termohon sebagai syarat pengembangan perkara adalah bukti lama yang telah diperiksa di persidangan sebelumnya.

Oleh karena itu, hakim berpendapat perkara ini sudah tidak dapat dibuka kembali setelah putusan praperadilan ini dibacakan. (puji/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah