Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Demokrat Rajin Komunikasi Politik Jelang Pilgub Banten

Partai Demokrat pimpinan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, menjelang berlangsungnya Pilkada Banten 2017 menurut Aeng Haerudin tengah rajin menjalin komunikasi politik dengan banyak partai.

Aeng yang menjabat Ketua DPW Partai Demokrat Banten kendati sedang melakukan proses penjaringan dan pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, mulai intens menjajaki koalisi dengan beberapa partai politik (parpol).

Salah satu penjajakkan yang cukup intens dilakukan kata Aeng juga dengan PDI Perjuangan. Menurutnya, komunikasi politik terus dilakukan, itu namanya penjajakkan koalisi.

“Dengan Gerindra, PKS, Golkar, kami komunikasi. Termasuk dengan PDIP, kami juga intens. Sebab, selain kader internal, dari eksternal juga ada yang mendaftar, yakni Jayabaya, Taufik Nuriman, Andika Hazrumy, Eden yang mendaftar, tetapi mereka juga daftar ke PDIP. Makanya ini kami komunikasikan dengan PDIP, termasuk dengan DPP (Demokrat),” katanya menjelaskan.

Dengan kader internal yang potensial dan tokoh yang mendaftar kepenjaringan mumpuni, Partai Demokrat potensi sekali akan menjadi partai pengusung dalam Pilgub nanti. Dengan 8 kursi, kata Aeng melanjutkan, Partai Demokrat hanya butuh 9 kursi lagi untuk bisa memenuhi kuota 17 kursi.

Aeng berharap bisa membentuk koalisi dengan banyak partai karena peluangnya sangat besar. Kendati kemungkinan dengan dua partai saja bisa terjadi.

“Saya pikir soal koalisi masih sangat terbuka lebar. Kami berharap bisa membangun koalisi dengan banyak partai, untuk mengusung calon yang diusung Partai Demokrat,” katanya menandaskan. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan