Ini Jawaban Presiden Jokowi Saat Disinggung Agenda Ketemuan Amien Rais

JAKARTA,PenaMerdeka – Nama Amien Rais selaku Ketua Dewan Pembina Persaudaraan Alumni 212 belakangan kerap mengkritisi pemerintahan di bawah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Informasi yang dihimpun ada rencana keduanya untuk melakukan pertemuan. Lantas wartawan pun menyodorkan sejumlah pertanyaan perihal rencana agenda pertemuan antara mantan Ketum PAN itu dengan Presiden Jokowi.

Presiden ketika ditanya perihal agenda pertemuan dengan Amien Rais setelah menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018), hanya menjawab singkat.

“Ya nanti kita atur.” Wartawan kemudian bertanya lagi soal kapan pertemuan itu akan dilaksanakan.

Lalu Presiden juga menjawab dengan jawaban yang sama pula. “Iya nanti kita atur waktunya,” ucapnya.

Namun demikian ketika wartawan meminta penegasan ke Jokowi mengenai kapan pertemuannya dengan Amien Rais terlaksana.

Jawaban Jokowi sedikit berbeda. “Ya bisa dalam waktu dekat, bisa dalam waktu panjang,” ucapnya menegaskan.

Sementara pria yang juga menjabat Ketua Dewan Kehormatan PAN mengungkapkan, ada pihak yang mencoba mempertemukannya dengan Presiden Jokowi.

Namun, Amien enggan menyampaikan siapa pihak yang dimaksud. Ia juga enggan mengungkapkan hal apa yang diminta dibicarakan dengan Jokowi.

“Sesungguhnya, saya enggak perlu sebut nama-nama siapa. Memang sebulan terakhir ada yang berusaha pertemukan saya dengan Pak Jokowi,” kata Amien saat acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Amien Rais mengaku tak masalah jika nantinya harus bertemu Jokowi. Namun, ia menolak jika bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan.

Lalu kata dia, hal itu untuk menghindari kesan dan opini bahwa ia telah mendukung Presiden Jokowi.

“Kalau diundang (ke Istana), saya enggak mau ya. Kan begini, nanti dijungkirbalikkan. ‘(Seolah) Amien Rais sudah sowan ke Istana. Saya enggak mau,” pungkas Amien. (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah