Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Gerindra dan PKS Banten, Resmi MOU Koalisi

Ketimbang parpol lain, menjelang perhelatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Banten 2017, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) start meremiskan arah koalisi yang digelar di Hotel Ledian, Kota Serang, Rabu (13/4).

Dalam acara konsolidasi, H. Budi Heryadi Ketua DPD Partai Gerindra dan Miftahudin Ketua DPD Partai PKS Banten secara resmi menandatangani kesepakatan MOU koalisi.

Disaksian pengurus Banten kedua partai termasuk
Ali Zamroni Wakil Ketua DPRD Banten, Ketua dan Sekretaris DPC PKS dan Gerindra se Banten dan sejumlah anggota DPRD Provinsi, Kota / Kabupaten dari kedua fraksi.

Miftahudin, Ketua DPW PKS banten mengatakan, alasan utama mengagendakan konsolidasi antara Gerindra dan PKS Banten lantaran mempunyai kesamaan flatform partai yang sama, yakni untuk memajukan provinsi.

“Kita ingin Banten harus dibenahi dan harus bagus. Karena sebelumnya potensi yang ada tidak diurus dengan benar,” ucap Miftahudin.

Ia meyakinkan bahwa koalisi ini jangan dikhawatir jika kedepan PKS tidak konsisten dengan kesepakatan politik, karena tidak ada kebiasaan kami untuk meninggalkan kebersamaan yang sudah dibangun bersama.

Lebih dalam kata Miftahudin menandaskan, koalisi antara PKS dan Gerindra sudah mencukupi kursi di DPRD Banten untuk memiliki ‘tiket’ mengusung bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten pada Pilkada serentak 2017 mendatang yakni 18 kursi.

Namun demikian, kedua pimpinan partai belum secara terbuka menyampaikan pasangan bakal calon yang akan diusung untuk Pilgub Banten nantinya, kendati keduanya menyatakan tidak menutup kemungkinan jika ada tokoh Banten yang mumpuni bisa di calonkan tanpa melalui proses penjaringan. (wahyudi/puji)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan