Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Mengusung WH-Andika, PKB Bakal Kerahkan NU dan Mesin Partai

0 68

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara eksplisit sudah hampir pasti menyatakan pengusungan ke pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy, partai besutan Muhaimin Iskandar itu disebutkan bakal mengerahkan mesin partai dan massa Nahdatul Ulama dalam Pilgub Banten 2017 mendatang.

Menurut Ketua DPP PKB, Lukman Edy, bahwa partainya dalam beberapa hari kedepan akan mengeluarkan rekomendasi pengusungan kepada Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika). Mereka pada tanggal (25/8/2016) lalu telah menjalani fit and proper test di partai kami.

“Mereka mendaftar ke DPW PKB Banten kemudian dibawa ke DPP sampai akhirnya menjalani proses fit proper test. Secara administrasi memang sudah dilayangkan oleh DPW tetapi komitmen mereka dengan NU juga harus kita ketahui dalam test kemarin. Tapi saya yakin dari pasangan tersebut mempunyai histori tentang NU, apalagi WH dan Andika pernah menjadi pengurus Ansor,” tuturnya.

Jadi secara kriteria mereka sudah masuk, mereka mempunyai kans yang besar untuk kami usung, Fit and proper test yang kita laksanakan kemarin, WH-Andika mendapat skor tinggi, kata pria yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR-RI ini menjelaskan kepada Pena Merdeka, Jumat (26/8).

Makanya kedepan histori dan kedekatan mereka dengan para ulama, kiyai dan kaum nahdiyin akan kita jadikan tolak ukur juga dalam pengusungan pasangan tersebut.

Ketika PKB secara resmi mendukung pasangan WH-Andika kami akan mengerahkan massa PKB (mesin partai, red) sampai kepelosok desa mendukung pemenangan. Begitu juga dengan organisasi, tokoh, organisasi yang ada di NU akan difokuskan memenangkan Pilgub.

Harapannya supaya kedepan bisa bersinergi membangun peradaban Banten. Pengalaman WH dan andika secara kapasitas sudah mumpuni, WH pernah menjabat Walikota Tangerang dengan prestasi yang signifikan.

Jadi kedepan ketika mengusung pasangan ini targetnya adalah menang. Keduanya mempunyai energi yang besar membangun Banten, tentunya hal ini juga menjadi harapan rakyat.

Apalagi Wahidin Halim sendiri kata Lukman Edy, dikenal cukup dekat kalangan kiyai dan sesepuh di Banten. Dikatakan Lukman Edy kedepan bisa menjalin dan membangun Banten yang sudah dikenal agamis melalui ponpes yang dimiliki para tokoh ulama Banten.

Dan terkait calon wakil gubernur Andika Hazrumy sendiri menurut Lukman Edy masih muda tetapi mempunyai pengalaman yang cukup karena mengantongi sejumlah jabatan penting seperti sekarang ini duduk di DPR-RI.

“Artinya Pasangan WH-Andika dengan program membangun infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan Insya Allah dalam lima tahun kedepan bisa terealisasi,” tandas mantan Menteri Pembangunan Desa Tertinggal Kabinet Indonesia Bersatu ini menjelaskan. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...