Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Full Day School Membangun Karakter, Mendikbud : Tidak Menyangka Bisa Gaduh

0

Muhadjir Efendi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) mengaku tidak menyangka gagasannya mengenai full day school menuai banyak Kontroversi dikalangan pelaku pendidik maupun masyarakat.

“Saya enggak mengira ini bisa jadi gaduh, kenapa ini bisa jadi serem banget. Terkesan banyak orang anggap benar-benar full belajar dan serem gitu kedengerannya,” kata Muhadjir di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (25/8).

Ia juga menjelaskan, program yang dibuat oleh kementeriannya itu, telah sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh Presiden Joko Widodo, yang ingin agar Kemendikbud memberikan porsi lebih besar dalam hal membangun karakter generasi muda.

“Apapun istilah sebenarnya kita sebenarnya ingin membangun karakter. Jadi ini lebih pada program pendidikan karakter di sekolah. Ini juga sesuai yang diamanatkan presiden kepada saya,” Jelasnya.
“Banyak yang komentar negatif, tapi anaknya sekolah di full day, saat diketahui,” imbuhnya.

Mendikbud juga menambahkan, gagasan yang dimaksud merupakan ide dalam membuat program penguatan pendidikan karakter di tingkat dasar. Salah satu nama yang direncanakan disebut sebagai full day school.

“Kemasannya saja disebut full day. Full day, salah satu nama saja. Itu kan belum disebut juga, cuma hanya terkesan yang berlebihan (tanggapan) berkembang selama ini,” jelasnya.

Menurutnya, pada usia pendidikan dasar itulah, penting untuk dibangun pendidikan karakter. “Nah inilah yang mau kita bentuk, bila masih muda dibentuk, mau diterpa badai pun tidak akan oleng nantinya,” tambahnya. (herman/dbs)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

velit, risus. consequat. Phasellus ante. id, dolor. ipsum nec elit. justo