HUT RI 76

Proyek Apartemen Padina Soho, Mulyanto : Berkorelasi Menguntungkan Warga dan Investor

Soal pembangunan proyek apartemen Padina Soho dan Residence menurut pejabat wilayah setempat bahwa konsep pembangunan di Kota Tangerang korelasinya harus melindungi dan menguntungkan warga serta investor.

Termasuk para investor yang akan berinvestasi di Kota Tangerang, karena didalamnya ada kepentingan masyarakat yang harus diprioritaskan.

Tentang kebutuhan atau kekhawatiran warga sekitar yang berada dekat dengan proyek pembangunan apartemen tersebut menurut Mulyanto Camat Batu Ceper, pihaknya sudah mendorong supaya manejemen Padina Soho segera merealisasikan kebutuhan ataupun keluhan warga Kelurahan Kebon Besar khususnya yang berada dekat lokasi proyek.

Dan itu ditegaskan olehnya, yang menjadi persoalan warga sudah diakomodir terutama soal keluhan dan kekhawatiran dari warga, kita sudah tekankan kepada manejemen.

“Jadi jika ada keluhan warga, saya juga bingung warga mana yang mengeluhkan. Karena saya harus bertanggung jawab kepada warga saya supaya jangan ada dampak yang dirugikan,” ucapnya menegaskan.

Secara prinsip pembangunan, terkait dengan Amdal dan Ijin Mendirikan Bangunan mereka sudah mengantonginya. Mulyanto mengaku bahwa hal itu memang sengaja didorong sejak awal agar manajemen melengkapi ijin dan syarat yang lainnya.

“Saya tidak punya kepentingan individu tetapi memberi nyaman warga dan investor adalah kewajiban sebagai aparat pemerintah. Pasalnya yang disebut warga bukan hanya masyarakat saja tapi para investor. Harus ada prioritas lantaran hal itu sesuai yang diamanatkan oleh Walikota Tangerang. Bahwa system investasi harus berjalan maksimal termasuk di wilayah Batu Ceper,” ujar Mulyanto.

Ia kembali menegaskan, semua perusahaan yang ada di Batu Ceper kata Mulyanto harus memberikan hal yang nyaman bagi masyarakat. Ini kami berlakukan bukan hanya kepada perusahaan yang membangun apartemen Padina Soho Residence, tetapi perusahaan yang lainnya harus seperti itu juga.

Kedepan kata Mulyanto lebih jauh menjelaskan, kebutuhan yang ada bagi masyarakat dan potensinya bakal terganggu kami sudah melakukan upaya pertemuan dengan manajemen.

“Mushola yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat sudah diakomodir, drainase, resapan air juga sudah dan kalau nanti masyarakat sekitar kesulitan air dimusim kemarau kami pihak wilayah menyarankan supaya manejemen Padina Soho memberikan fasilitas kemudahan air bersih bagi masyarakat setempat.”

Saat ini saja terkait pemberdayaan masyarakat setempat, tidak sedikit warga yang sudah dipekerjakan di apartemen itu. “Warga sekitar sudah ada yang bekerja sebagai security. Adanya pembangunan apartemen mudah-mudahan bisa berdampak positif terhadap masyarakat setempat,” tandasnya menjelaskan. (herman)

Disarankan
Click To Comments