Serentak, Pemuda 13 Kecamatan Kota Tangerang Gabung Peringati Sumpah Pemuda

Sumpah Pemuda

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-89 tahun 2017, Dewan Pembina Daerah (DPD) Komit Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kota Tangerang, gelar apel bersama pemuda se-13 Kecamatan dan organisasi-organisasi kepemudaan di Kota Tangerang, Sabtu (28/10/2017).

Berlangsung di stadion mini Rawa Kambing, Kecamatan Karang Tengah, apel tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Tangerang, H. Arief R Wismansyah dan dihadiri kepala SKPD, Camat, Lurah se-Kota Tangerang dan tamu undangan.

“Mudah-mudahan, peringatan sumpah pemuda ini, generasi Kota Tangerang tidak hanya beran bersumpah tetapi juga berani merealisasi menjadi agen perubahan bagi pembangunan Kota Tangerang,” ujar Walikota Tangerang, usai apel peringatan HSP ke-89.

Semangat seluruh pemuda dari 13 Kecamatan bisa hadiri dalam apel itu, Walikota berharap, kedepan bisa dilakukan secara bergilir ditaip-tiap Kecamatan se-Kota Tangerang.

“Suoaya kita di setiap Kecamatan bisa saling mengenal, bisa menjaga persahabatan, kekeluargaan, bisa saling menjaga satu kesatuan dan dijauhi dari narkoba juga budaya yang bisa merusak generasi jaman sekarang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PK KNPI Kecamatan Karang Tengah, Adi Saputra mengatakan, Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan pada 28 Oktober ini, merupakan kejutan utuk PK Kecamatan Karang Tengah didatangi Walikota Tangerang.

“Mudah-mudahan peringatan secara nasional yang diadakan di Kecamatan Karang Tengah, bisa menjadi contoh Kematan-kecamatan lain yang ada di Kota Tangerang dan bisa dilaksanakan lebih meriah lagi juga lebih baik lagi,” ucap pemuda yang akrab dipanggil Bang Aday.

Dengan terselengaranya momentum ini, dirinya menghimbau, pemuda Kecamatan Karang Tengah, lebih berperan aktif dalam menyikapi pembangunan-pembangunan yang ada di Karang Tengah.

“Sumber daya manusia di Karang Tengah sangat berlimpah. Khususnya pemuda, maka kalau bisa lebih diarahkan peringatan sumpah pemuda ada hal-hal yang positif dan untuk pemerintah juga, diharapkan bisa menciptakan lapangan-lapangan pekerjaan di Kecamatan Karang Tengah,” tandasnya. (aputra)

Disarankan
Click To Comments