Kasus Dugaan Penghinaan ke PMII Dilaporkan ke Polda Banten

Dugaan Penghinaan ke PMII Dilaporkan ke Polda Banten

BANTEN,PenaMerdeka – Buntut melakukan dugaan penghinaan ke Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Serang, RH mantan Presiden Mahasiswa (Presma) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Faletehan resmi dilaporkan ke Mapolda Banten pada Kamis, (26/10/2017) kemarin.

Pengurus PC PMII Kabupaten Serang, Saefudin mengatakan, laporannya sudah diterima Dirkrimsus Polda Banten. Dirinya menyebut yang dikatakan RH melalui Grup WhatsApp Keluarga BEM STIKes Faletehan dilakukannya secara sadar.

Sebab kata Saefudin, RH beberapa kali sudah menuding dan melakukan dugaan penghinaan terhadap organisasi dibawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) ini.

“Kemarin sudah kita laporkan, segera dipanggil oleh pihak berwajib mempertanggung jawabakan terkait statmenya,” kata Saefudin kepada PenaMerdeka.com yang juga alumni STIKes Faletehan, Sabtu, (28/10/2017).

Untuk diketahui, RH yang juga pernah menjababat sebagai Presma STIKes Faletehan pada 2012-2013 sebelumnya telah mengatakan organisasi tersebut adalah maling.

“Nama organisasinya bagus a, PMII, tapi isinya orang2 MALING, Di Untirta ada PMII, tpi GA MALING lho a,” tulis RH dalam percakapannya.

“Penerus kita meremehkan kita a, mereka anggap kita oon tentang dunia organisasi ekaternal,” kicaunya.

Kicauan dalam Grup WA tersebut ditanggapi AL yang juga mantan Presma setelah RH.

“Mungkin Mereka anggap akan hebat jika di naungi eksternal padahal mereka belum tau cara menjalin hubungan keeksternal mereka hanya mau di BODOHI ..,” kata AL menjawab tulisan RH.

RH, saat dikonfirmasi melalaui WhatsApp soal laporan dugaan penghinaan dari PMII Kabupaten enggan berkomentar banyak mengenai dirinya yang akan dilaporkan oleh pengurus PMII atas dugaan penghinaan dan pelanggaran UU ITE.

“Maaf mas tidak ada yg perlu diberitakan,” singkat RH. (fred)

Disarankan
Click To Comments