Apa Kata Nuraini Soal Habit Politik Uang di Pilkada Kota Serang

0

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Nuraini, Bakal calon Walikota Serang soal habit atau kebiasaan masyarakat memanfaatkan kesempatan Pilkada karena politik uang atau money politik disebutnya merupakan prilaku merusak proses demokrasi.

Kader Partai Demokrat ini menyatakan, pemilih dalam Pilkada Kota Serang nanti harus mengantongi integritas. Tidak dibenarkan lantas tidak memilih pasangan calon yang kompeten lantaran tanpa ada reward atau politik uang.

“Pemikiran seperti ini tidak benar. Makanya masyarakat harus diberikan pendidikan politik supaya cerdas. Sehingga nantinya bisa memilah dan memilih pemimpin yang bagus buat daerahnya tanpa tergiur dengan politik uang,” kata Nuraini kepada wartawan, Selas (32/10/2017).

Ia menuturkan, Pilkada Kota Serang harus benar benar berintegritas. Artinya, karena ajang pemilihan kepala daerah ini yang akan menentukan masa depannya sendiri. Tidak harus mengandalakan tawaran politik uang lalu memilih pasangan calon.

Kemudian, beredarnya komentar negatif terkait dinasti politik yang terjadi di Provinsi Banten terutama di Kota Serang ditanggapinya Nuraini biasa. Menurutnya, penilain soal dinasti hanya bisa dinilai oleh masyarakat. Sebab, mereka yang merasakan langsung.

“Saya tidak bisa menganalisa apakah dinasti politik mencederai demokrasi atau tidak. Yang hanya merasakan adalah masyarakat itu sendiri,” ucap Nuraini yang beberapa waktu lalu dalam survei salah satu lembaga mendapat tingkat elektabilitas nomor 2 sebagai Cawalkot Serang.

Ia menandaskan, jadi berbeda antara politik uang dengan persoalan dinasti politik. Pasalnya terkait dinasti apakah lebih banyak manfaatnya atau mudorotnya hanya masyarakat yang lebih tahu. (rhn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...