Penyeludupan 86,2 Kg Sabu-sabu dari Taiwan Berhasil Digagalkan

Sabu-sabu dari Taiwan Berhasil Digagalkan

JAKARTA,PenaMerdeka – Polda Metro Jaya berhasil mengungkap upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu yang berasal dari Taiwan pada kawasan Tangerang, Banten. Tiga terssangka yang juga ditangkap menyembunyikan barang haram itu di forklift.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi menegaskan, kasus tersebut sudah terungkap pada 27 Oktober lalu. Tiga tersangka yang sudah diamankan berinisial A (39), RH (39), dan SG (43).

“Kami sudah sita bawaan metafetamin atau yang dikenal dengan sabu-sabu seberat 86,271 kilogram (kg), serbuk warna orange 41 gram, dan serbuk warna putih 58 gram,” tandas Brigjen Purwadi saat di konfirmasi kembali.

Menurut Purwadi, pada awal petugas mencium informasi yang adanya kiriman narkoba mengenakan kontainer dan berada pada gudang PT Transcon Indonesia Petikemas KBN Marunda. Setelah ditelusuri lebih dalam, ternyata di dalam kontainer itu ada dua unit forklift di dalamnya yang berisi narkotika.

“Modus terbaru yang memasukkan barang ini untuk dikirim antar negara dari Taiwan ke Indonesia dengan memasukkan ke dalam kendaraan yang jarang diketahui,” tuturnya.

Diresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo Nainggolan menambahkan, saat proses penangkapan, petugas tak langsung membongkar kendaraan itu. Mereka membiarkan terlebih dahulu dan barang itu sampai kepada si penerima dan selanjutnya langsung meringkusnya.

“Kami berkoordinasi juga dengan Ditjen Bea Cukai. Kita biarkan saja barang ini sampai kepada pemiliknya dan penindakan pada saat barang sampai dan sudah dibuka, diturunkan, dan body penyimpanan sudah dibongkar tersangka,” katannya.

Sabu-sabu sebanyak 86,2 tersebut sudah dikemas sangat rapih sekali. Bahkan, bahan material yang digunakan untuk menyelundupkan barang haram tersebyt berhasil menembus x-ray. (riri/dbs)

Disarankan
Click To Comments