Bersama Istri, Gubernur Banten Hadiri Hajat Pernikahan Putri Presiden Jokowi

by 2017-11-07 0 comments

Pernikahan Putri Presiden Jokowi

BANTEN,PenaMerdeka – Sehari sebelum pelaksanaan resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gubernur Banten Wahidin Halim beserta istri Ny. Ninik Halim, Selasa (7/11/2017) pagi sudah bertolak ke Solo, Jawa Tengah.

Perjalananan pria yang kerap dipanggil WH ini dikabarkan melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, kepada PenaMerdeka.com mengaku akan menghadiri resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.

Menurutnya, beserta istri memang sengaja datang ke Solo untuk menghadiri undangan pernikahan putri Presiden Jokowi.

“Ya, pagi ini akan berangkat ke Solo menghadiri undangan Presiden Joko Widodo,” ucap WH, Selasa (7/11/2017).

Maka itu Gubernur meninggalkan rumah dinas di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang, sejak Senin (6/11/2017) malam.

Pantauan di rumah dinas setelah menerima sejumlah tamu di antaranya Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya, untuk mempersiapkan keberangkatan pernikahan putri Presiden tersebut Gubernur WH kembali ke rumah pribadinya di Jalan Haji Djiran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Baca juga:  Wagub Pastikan PPDB Online Dindikbud Banten bisa Maksimal

Sebab menurutnya, jarak tempuh dari kediaman ke Bandara Soekarno Hatta tidak memakan waktu lama.

Ini untuk mempercepat waktu. Lagi pula dalam susunan panitia resepsi sudah diesuaikan dengan acara pernikahan. Tidak semua tamu dalam waktu sama berdatangan secara bersamaan.

“Para kepala daerah seperti gubernur sudah ditentukan waktunya. Saya menyesuaikan dengan waktu yang sudah ditetapkan. Sebab tidak semua kepala daerah diundang dalam pesta pernikahan putri presiden tersebut,” ungkapnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, rencana acara pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution bakal berlangsung pada  Rabu, 8 November 2017.

Dan akan dilaksanakan di Gedung Graha Saba Buana milik keluarga Jokowi, di Jalan Letjen Suprapto Sumber, Banjarsari, Solo.

Menurut Beni Ismail, Plt (pelaksana tugas) Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan (ARTP) Provinsi Banten selain Gubernur yang didampingi istri akan hadir pula mendampingi Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy dalam acara pernikahan putri Presiden Jokowi.

Baca juga:  Pacu Dunia Pendidikan Banten, 2018 Pemrov Gratiskan Siswa Fokus Bangun Infrastruktur

Gubernur berangkat dari Bandara Soekarno Hatta dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia pukul 10:00 WIB.

“Pak Andika tidak didampingi istri, Ibu  Adde Rosi Khoirunissa (istri Wagub,red). Infonya Ibu Adde Rosi sedang ada tugas sebagai Wakil Ketua DPRD Banten. Jadi dia berhalangan hadir dalam acara pernikahan putri presiden,” tandas Beni Ismail. (rhn)

kompetisi potret Banten

Komentari Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.